7 Tips Memulai Hubungan Asmara dengan Orang Baru

Oleh Yulia Lisnawati pada 25 Mei 2021, 17:29 WIB
Diperbarui 25 Mei 2021, 17:29 WIB
pasangan tertawa bahagia
Perbesar
ilustrasi pasangan bahagia/copyright By fizkes (Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani hubungan asmara yang baik dan harmonis tentu menjadi impian setiap individu. Namun, tentu tak mudah untuk memulai hubungan dengan orang baru, apalagi jika sudah lama sendiri atau menjomblo.

Banyak hal yang perlu Anda dan pasangan Anda lakukan agar hubungan baru yang dijalani bersama pasangan bisa bertahan lama dan berkualitas.

Jika Anda bingung bagaimana memulai hubungan dengan pasangan bar Anda, coba ikuti beberapa tips berikut ini, seperti melansir dari Inspiringtips, Selasa (25/5/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Saling belajar satu sama lain

pasangan cinta bahagia
Perbesar
ilustrasi pasangan cinta/copyright by YAKOBCHUK VIACHESLAV (Shutterstock)

Ketika Anda dan dia sudah menjadi pasangan, Anda harus mengetahui segala hal tentang dirinya. Tanyakanlah semua hal yang ingin Anda ketahui darinya.

Dengarkanlah pendapat satu sama lain dan saling belajar. Pasangan Anda mungkin memiliki pendapat yang berbeda dengan Anda, namun dengarkanlah terlebih dahulu pendapatnya.

Hargai dan hormati segala pandangannya dalam melihat hidup. Belajarlah dari pengalamannya. Ingatlah bahwa hubugan yang baik adalah saling mendengar satu sama lain. Dijamin, hubungan kalian akan tumbuh lebih kuat dan erat dengan dilandasi kemauan untuk saling belajar satu sama lain.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Hargai dan belajarlah dari pertengkaran

Mudah Tersinggung dan Hobi Marah Pada Hal Kecil
Perbesar
Ilustrasi Pasangan Credit: unsplash.com/Carly

Setelah mengalami masa-masa manis dan indah dalam hubungan, pasti akan ada saatnya masa-masa indah itu mulai pudar.

Anda dan pasangan akan mengalami perselisihan. Kalian juga akan mengalami kesalahpahaman. Anda juga akan menangis. Bagaimanapun, ketahuilah bahwa pertengkaran yang terjadi justru akan membawa hubungan kalian ke tahap yang lebih kuat.

Jadi, ketika Anda dan pasangan sedang bertengkar, janganlah sesekali membawa kata putus terhadap hubungan kalian. Namun, jadikanlah pertengkaran yang terjadi menjadi momen pembelajaran. Ingatlah hal apa yang pasanganmu tidak sukai. Jangan sampai pertengkaran dan masalah terjadi berlarut-larut dan tidak selesai.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Coba hal baru bersama-sama

pasangan
Perbesar
ilustrasi pasangan/copyright Pexels/Marco Lima

Anda kini telah bahagia memulai perjalanan baru sebagai sepasang kekasih. Namun, masih banyak tugas dan hal-hal yang harus Anda lakukan. Ada saatnya di mana Anda dan pasangan akan merasakan semuanya hanyalah sebuah rutinitas dan terasa monoton.

Jangan biarkan kebosanan menghampiri hubungan kalian. Carilah hal-hal baru yang bisa Anda lakukan bersama pasangan.

Berolahragalah bersama, pikirkanlah tempat liburan yang asyik bersama pasangan. Kunjungilah tempat-tempat baru di kota. Selalu temukan hal baru untuk dilakukan berdua untuk membuat hubunganmu dengan pasangan menjadi lebih berwarna.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Jangan lupakan teman-teman Anda

Pengeluaran Hangout
Perbesar
Ilustrasi Hangout Bersama Teman Credit: freepik.com

Bukan berarti jika Anda telah menemukan pasangan yang tepat yang bisa membuatmu bahagia, Anda akan melupakan teman-temanmu. Mungkin waktumu sekarang akan terbagi, namun tetaplah sisihkan waktu untuk bersenang-senang dengan teman Anda.

Kenalkanlah pasanganmu kepada teman-temanmu. Mereka akan menjadi orang-orang yang berperan penting terhadap hubungan Anda. Ketika Anda sedang memiliki masalah dalam hubungan, maka Anda akan membutuhkan mereka, dan berterimakasihlah kepada mereka.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5. Tentukan ekspektasi Anda dalam hubungan

Selalu Memberi Dukungan
Perbesar
Ilustrasi Pasangan Suami Istri Credit: pexels.com/pixabay

Ketika memulai hubungan, menentukan ekspektasi atau tujuan dari hubungan yang Anda akan jalani merupakan hal penting. Apa yang Anda inginkan dari hubungan? Hal positif apa yang Anda inginkan dari pasanganmu? Apa yang akan Anda lakukan terhadap pasangan? Hal apa yang tidak Anda inginkan dari pasangan? Beritahukan pasangan Anda tentang ekspektasimu terhadap hubungan yang akan jalani, dan beritahu ia dari awal mengenai hal yang Anda sukai dan tidak kamu sukai dalam hubungan.

Jadikanlah ini sebagai bahan diskusi sehingga pasanganmu juga mengungkapkan keinginannya dalam hubungan ini. Sehingga, Anda dan pasangan akan menjadi lebih mudah untuk menyesuaikan diri dalam hubungan kalian dan saling menjaga perasaan masing-masing.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

6. Berhenti Membandingkan

Pasangan
Perbesar
Ilustrasi pasangan bahagia (iStockphoto)

Anda telah membuka hati untuk menemui cinta yang baru dan Anda telah memilih pasangan Anda. Janganlah lagi membandingkan atau mencari-cari kesalahan atau kebaikan pasangan Anda sekarang dengan mantanmu. Biarkanlah mantanmu menjadi masa lalu yang sudah tidak perlu diingat-ingat lagi.

Mantan dan pasangan Anda yang sekarang adalah orang yang berbeda, jadi tidak perlu membandingkannya.

Yang harus Anda lakukan adalah berkomitmen untuk menjalani hubungan baru bersama pasanganmu sekarang dan terus berusaha menjadi pasangan yang baik untuknya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

7. Komunikasi

pasangan cinta
Perbesar
ilustrasi pasangan/Photo by Ori Song on Unsplash

Salah satu kunci hubungan yang kuat adalah menjaga komunikasi yang terbuka satu sama lain. Terutama ketika Anda dan pasangan baru menjalani hubungan, cobalah untuk saling terbuka satu sama lain.

Jika Anda merasa pasanganmu melakukan hal yang tidak Anda suka, maka biarkanlah mereka mengetahui itu. Komunikasikanlah bersamanya.

Berusaha untuk selalu berkomunikasi dengan baik dan terbuka dengan pasangan bukan hanya akan segera menyelesaikan masalah antara kalian berdua, namun juga akan mencegah jika sebuah masalah muncul di antara kalian.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓