Sukses

Biasakan Makan Mentimun Tiap Hari, 4 Manfaat Ini Akan Didapat Tubuh Anda

Nah, penasaran apa saja manfaat yang didapat tubuh jika rutin mengkonsumsi mentimun?

Liputan6.com, Jakarta - Mentimun menjadi salah satu buah yang mudah ditemui di Indonesia. Namun, banyak individu yang tak menyukai mentimun karena rasanya yang hambar.

Meski begitu, nyatanya mentimun memiliki manfaat menakjubkan bagi tubuh. Karena kaya akan nutrisi, mengandung lemak, sedikit kalori dan kaya air, membuat buah ini banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah pada tubuh Anda.

 

Nah, penasaran apa saja manfaat yang didapat tubuh jika rutin mengkonsumsi mentimun? Berikut ulasannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bikin Napas Lebih Segar

Jika Anda memiliki masalah bau mulut, cobalah untuk memakan beberapa potong mentimun untuk membantu mengatasinya.

Sebab, mentimun memiliki efek mendinginkan pada perut. Secara perlahan, mentimun akan mengurangi jumlah bakteri yang menyebabkan bau mulut.

3 dari 5 halaman

2. Perawatan Kulit

Mentimun sering kali digunakan dalam perawatan kulit karena kandungan kalium, magnesium dan silika di dalamnya. Selain itu, mentimun juga mengandung sifat antiinflamasi.

Hal itulah yang membuat irisan mentimun dapat membantu mengurangi bengkak pada kelopak mata. Jika kulit Anda terbakar sinar matahari, beberapa irisan mentimun juga bisa membantu mengurangi rasa sakit.

4 dari 5 halaman

3. Menghidrasi Tubuh

Ada saat di mana Anda tidak bisa minum lebih dari lima gelas air dalam satu hari. Untungnya, ada cara lain yang bisa membantumu agar tetap terhidrasi.

Salah satu caranya adalah dengan memakan mentimun. Kandungan yang ada di dalam mentimun sebagian besar terdiri dari air.

Bahkan 90% kandungan di dalamnya adalah air. Memakan mentimun menjadi salah satu cara yang baik dan mudah untuk membantumu tetap terhidrasi.

5 dari 5 halaman

4. Baik untuk Usus

Mentimun juga mengandung serat alami. Itulah yang membuatnya menjadi kombinasi yang baik bagi orang-orang yang memiliki masalah pencernaan.

Mentimun juga mengandung enzim yang bisa memecah protein. Enzim tersebut dapat membantumu mencerna makanan yang mengandung banyak protein dan sulit dicerna, seperti daging dan ikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.