Sukses

Kembangkan Digitalisasi di Masa Pandemi Covid-19, Link Net Raih HR Awards 2021

Revolusi Industri 4.0 dan Future of Work semakin dipercepat oleh adanya pandemi Covid-19 dan mendorong setiap perusahaan untuk mempercepat digitalisasi dalam prosesnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Link Net Tbk menerima penghargaan The Best HR Management for The Outstanding Excellent Strategies, Values, and Digital Programs to Develop Competent HR untuk kategori Telekomunikasi.

Chief Human Capital Officer PT Link Net Tbk, Yosafat Hutagalung mengatakan nilai dan budaya perusahaan merupakan pondasi yang memberikan peluang kepada seluruh talent dan leader Link Net untuk berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan.

Revolusi Industri 4.0 dan Future of Work semakin dipercepat oleh adanya pandemi Covid-19 dan mendorong setiap perusahaan untuk mempercepat digitalisasi dalam prosesnya.

"Kondisi ini pun membuat pengelolaan People / Human sebagai aset perusahaan yang paling berharga harus berubah," kata Yosafat dalam keterangan resmi pada Rabu (19/5/2021).

First Squad atau sebutan untuk seluruh karyawan PT Link Net Tbk mengalami dampak ini dengan proaktif Link Net telah menyiapkan strategi digitalisasi dan pengembangan yang diimplementasikan melalui kebijakan dan program seperti kebijakan pengembangan kompetensi first squad, kebijakan work from anywhere, first squad connect, aplikasi digital space yang mempersatukan seluruh first squad; PeX (Purposeful Experience) atau learning on-the-go melalui aplikasi dan first squad impact, aplikasi digital untuk pengelolaan kinerja karyawan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Menghadapi Tantangan

Strategi dilakukan dengan eksekusi yang terukur dan konsisten agar dampak pengembangan kompetensi bisa dirasakan langsung oleh First Squad, dapat mempererat kolaborasi serta meningkatkan kinerja dan dampak jangka panjang terhadap keberlangsungan usaha. 

Selain itu, Link Net juga menerapkan pengembangan kemampuan adaptivitas terutama kecekatan dan ketangguhan First Squad dalam menghadapi tantangan dan perubahan.

Pengembangan SDM yang tepat, pengalaman interaksi dalam perusahaan yang positif dan membangun, serta konsistensi pengimplementasian nilai-nilai perusahaan, berkontribusi terhadap pembangunan lingkungan kerja sekaligus menciptakan kultur perusahaan yang hebat. 

Dengan penghargaan tersebut, Yosafat berharap apresiasi ini akan menjadi semangat baru bagi First Squad dalam meningkatkan ketahanan dan kemampuan menghadapi berbagai tantangan.

"Ke depannya, Link Net akan tetap melanjutkan program pengembangan baik reskilling maupun upskilling karena kami percaya kualitas SDM akan menentukan kesejahteraan karyawan, mendorong pertumbuhan perusahaan, dan secara tidak langsung mendukung pemulihan ekonomi Indonesia di era disrupsi teknologi dan pandemi ini,” lanjut Yosafat.  

Indonesia Human Resourses (HR) Awards 2021 merupakan ajang penghargaan tertinggi kepada HR perusahaan yang diselenggarakan oleh Wartaekonomi.co.id. Apresiasi diberikan kepada HR dari perusahaan yang telah memberikan dampak signifikan terhadap pembangunan SDM berkualitas dan kinerja bisnis perusahaannya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.