Sukses

Cara Mudah Mengelurkan Duri yang Menancap di Kulit Tanpa Rasa Sakit

Bawang putih nyatanya bisa membantu mengeluarkan duri yang menancap di kulit.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda tertusuk duri atau potongan kulit kayu yang tertinggal di kulit Anda? Jika ya, tentu kondisi tersebut tidak membuat nyaman, bahkan bisa menyebabkan infeksi jika dibiarkan begitu saja.

Namun, duri yang bertekstur halus tentu membuat Anda kesulitan untuk mengeluarkannya. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa menggunakan bawang putih untuk mengeluarkan duri di kulit Anda.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan yakni membersihkan bagian kulit yang tertusuk duri. Lalu ambil bawang putih dan ditumbuk.

Setelah itu, Anda balurkan bawang putih yang sudah dihaluskan pada permukaan yang kemasukan duri, lalu balut dengan plester atau perban.

Diamkan semalam atau beberapa malam sampai duri nantinya akan keluar dengan sendirinya. Tentunya, jika lebih dari semalam Anda perlu menggantinya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Lainnya

Selain itu, ada cara lain yang bisa Anda coba untuk mengeluarkan duri menggunakan bawang putih.

Pertama-tama, rendam bagian tubuh yang kemasukan duri dengan air hangat. Lalu diamkan hingga kering dan digosok dengan bawang putih yang sudah dimemarkan.

Setelah itu, coba gunakan alat bantu seperti jarum untuk mengeluarkan duri tersebut. Berhati-hatilah saat melakukannya. Bukan tidak mungkin, duri malah masuk semakin dalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.