Kalahkan Inter Milan, Pemain Sayap Juventus Klaim Bianconeri Unggul Sebagai Tim

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Mei 2021, 00:10 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 00:10 WIB
FOTO: Bungkam Inter Milan, Juventus Jaga Asa Tampil di Liga Champions
Perbesar
Penyerang Juventus, Juan Cuadrado, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada laga Liga Italia di Stadion Allianz, Sabtu (15/5/2021). Juventus menang dengan skor 3-2. (AFP/Isabella Bonotto)

Liputan6.com, Jakarta - Juventus meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia, Minggu 16 Mei 2021, dini hari WIB. Pemain sayap Juventus, Juan Cuadrado, mengeklaim klubnya unggul sebagai tim.

"Ini pertandingan sulit melawan tim yang hebat dan kekurangan satu pemain. Kami harus berkorban dan menang sebagai tim," ucap Juan Cuadrado, dikutip Football Italia.

Dalam pertandingan tersebut, Cuadrado tampil brilian. Pemain sayap kanan atau gelandang asal Kolombia itu melesakkan dua gol.

Bianconeri membuka skor melalui penalti Cristiano Ronaldo. Inter Milan kemudian membalas juga lewat penalti yang dieksekusi Romelu Lukaku.

Menjelang turun minum, Cuadrado menceploskan gol kedua Juventus. Pertandingan kian seru ketika Giorgio Chiellini mencetak gol bunuh diri dan membuat Inter menyamakan kedudukan 2-2.

Dua menit jelang bubar, Juventus memperoleh penalti. Kali ini Cuadrado mengeksekusi bola dengan sukses.

Adapun kartu merah diberikan kepada gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur pada menit ke-55 dan gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic di penghujung laga. Berikut hasil lengkap Liga Italia Serie A di halaman selanjutnya.

 

 

2 dari 5 halaman

Dipercaya Sebagai Eksekutor

Juan Cuadrado, Juventus, Cagliari
Perbesar
Pemain Juventus, Juan Cuadrado, berkesempatan menjadi kapten Bianconeri ketika menghadapi Cagliari, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. (MIGUEL MEDINA / AFP)

 

Cuadrado menjelaskan, dirinya menjadi eksekutor penalti setelah memperoleh kepercayaan dari rekan setim. Biasanya, Ronaldo-lah yang mengeksekusi penalti di Juventus.

"Saya sudah lama tidak mengambil penalti. Saya merasakan kepercayaan dari setiap pemain dan Ronaldo tidak ada di lapangan. Jadi, saya yang mengeksekusinya," tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Hasil Liga Italia

ilustrasi liga italia
Perbesar
ilustrasi liga italia (Liputan6.com/Abdillah)

 

Sabtu / Minggu 14/15 Mei 2021

 

Genoa 3-4 Atalanta

Spezia 4-1 Torino

Juventus 3-2 Inter Milan

AS Roma 2-0 Lazio

 

4 dari 5 halaman

Peringkat Klub

5 dari 5 halaman

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓