Sukses

Adopsi Kucing Berkaki Dua, Aksi Wanita Ini Menginspirasi Warganet

Setelah mengadopsi, wanita ini buatkan akun Instagram untuk kucingnya.

Liputan6.com, Jakarta Cairistiona Flatley baru-baru ini mengadopsi kucing berkaki dua dari Best Friends Animal Society. Awalnya, Flatley bertemu kucing penyandang disabilitas itu di sebuah organisasi kesejahteraan hewan bernama Best Friends Animal Society di Utah.

Ia kemudian tergugah hatinya untuk mengadopsi kucing itu. Kucing bernama Rexie Roo akhirnya menemukan teman dan rumah untuk selamanya.

Setelah mengadopsi, Flatley memutuskan untuk membuatkan Rexie Roo akun Instagram. Tujuannya agar orang lain dapat terinspirasi dari perbuatan Flatley, sehingga banyak orang yang mau mengadopsi kucing penyandang disabilitas.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Akibat Kecelakaan

Pada Januari 2020, Rexie Roo ditemukan dengan keadaan kaki terluka parah akibat kecelakaan. Ia lalu dibawa ke tempat penampungan di Utah. Pihak penampungan langsung meminta bantuan medis melalui media sosial. Rexie Roo mengalami patah kaki yang parah dan terpaksa diamputasi.

 

3 dari 6 halaman

Direhabilitasi

Setelah dioperasi, Rexie Roo harus direhabilitasi dalam waktu yang cukup lama. Ia bahkan memiliki dua panti asuhan yang berbeda. Di tempat rehabilitas, Rexie Roo mengalami perkembangan yang cukup pesat hingga membuat pengasuhnya terkesan.

 

4 dari 6 halaman

Dirawat oleh Best Friends Animal Society

Rexie Roo lalu dibawa oleh Best Friends Animal Society ke pusat penyelamatan nyawa hewan di Salt Lake City. Proses pemulihannya didokumentasikan dan diunggah di akun Instagram organisasi tersebut.

Dengan mengunggah foto-foto Rexie Roo, pihak Best Friends Animal Society berharap ada seseorang yang mau mengadopsinya untuk selamanya.

 

5 dari 6 halaman

Diadopsi

Rexio Roo kemudian mendapat seseorang yang ingin mengadopsinya untuk selamanya. Ia diadopsi oleh Cairistiona Flatley dan dibuatkan akun Instagram untuk mengunggah foto-foto keseharian Rexie Roo yang menyentuh dan menginspirasi.

 

6 dari 6 halaman

Berharap Menginspirasi

Dengan dibuatnya akun Instagram Rexie Roo, Flatley ingin menjelaskan tentang topik mengadopsi hewan peliharaan penyandang disabilitas yang masih tabu. Ia juga ingin menunjukkan kepada orang lain, meskipun hanya memiliki dua kaki tetapi kucing itu tidak berbeda dengan kucing yang lain.

"Ketika orang mengatakan kepada saya bahwa saya sangat baik karena mengadopsi kucing berkebutuhan khusus dan dia beruntung memiliki saya, saya hanya bisa memikirkan betapa beruntungnya saya memilikinya dalam hidup saya," ungkap Flatley kepada People.com, dikutip dari Bored Panda, Selasa (11/05/2021).

Kisah Flatley dan Rexie Roo akhirnya menginspirasi banyak orang. Kini, Rexie Roo tumbuh menjadi kucing yang cantik, sehat, dan hidup dengan nyaman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.