Top 3: Tata Cara dan Ketentuan Bayar Zakat Fitrah Lengkap dengan Niat

Oleh Camelia pada 11 Mei 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 11:00 WIB
zakat
Perbesar
Ilustrasi Zakat Fitrah Credit: freepik.com

Liputan6.com, Jakarta Menjelang Hari Raya Idul Fitri umat muslim diwajibkan untuk membayar zakat fitrah. Tentunya ada berbagai ketentuan membayar zakat fitrah yang perlu dipahami. Contohnya saja seperti hukum, waktu serta tata cara membayar zakat perlu diketahui seluruh umat muslim.

Artikel tentang tata cara, waktu dan ketentuan membayar zakat fitrah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang tata cara sholat Idul Fitri di rumah beserta panduan khutbah.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang warganet yang ramai-ramai kirim doa untuk Ustaz Tengku Zulkarnain yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Tata Cara, Waktu, Serta Ketentuan Membayar Zakat Fitrah Lengkap dengan Bacaan Niat

Ilustrasi zakat.
Perbesar
Ilustrasi zakat. (Shutterstock)

Menjelang Hari Raya Idul Fitri ada satu amalan yang sangat penting yang dilakukan seluruh umat muslim yaitu membayar zakat. Pasalnya sebagai salah satu rukun islam, zakat menjadi kewajiban bagi semua umat muslim.

Zakat fitrah juga merupakan amalan wajib setelah berpuasa dan sebelum Hari Raya Idul Fitri. Tentunya ada berbagai ketentuan membayar zakat fitrah yang perlu dipahami. Contohnya saja seperti hukum, waktu serta tata cara membayar zakat perlu diketahui seluruh umat muslim.

Selengkapnya…

2 dari 4 halaman

2. Tata Cara Sholat Idul Fitri di Rumah, Beserta Panduan Khutbah

Ilustrasi salat Idul Fitri
Perbesar
Ilustrasi salat Idul Fitri (Dok.Unsplash)

Tak jauh berbeda dengan tahun lalu, hari raya Idul Fitri kali ini dunia masih mengalami pandemi Covid-19 yang belum usai. Pemerintah menyarankan warga untuk melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Meski demikian, bagi daerah dengan zona hijau diperbolehkan untuk melaksanakan sholat Idul Fitri di lapangan atau tempat terbuka dengan kapasitas yang dibatasi.

Selengkapnya…

3 dari 4 halaman

3. Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia, Warganet Kirim Doa

Ustaz Tengku Zulkarnain
Perbesar
Ustaz Tengku Zulkarnain. (dok.Instagram @tengkuzulkarnain.id/https://www.instagram.com/p/CBTF1mMDYf0/Henry)

Pendakwah yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia, Ustaz Tengku Zulkarnain, dikabarkan meninggal dunia pada Senin (5/10/2021) malam.

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat azan Magrib di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru. Kabar meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain awalnya beredar di media sosial dan Grup WhatsApp di Riau.

Selengkapnya…

4 dari 4 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓