Pura-Pura jadi Kurir, Viral Kisah Haru Pemuda Beri Kejutan Mudik pada Ibunya

Oleh Ignatia Ivani pada 16 Mei 2021, 17:35 WIB
Diperbarui 16 Mei 2021, 17:35 WIB
Potret perjalanan seorang pemuda mudik ke kampung halaman dengan berpura-pura jadi kurir.
Perbesar
(@ismetdj.19/tiktok.com)

Liputan6.com, Jakarta Setelah 30 hari lamanya berpuasa, akhirnya Hari Raya Idul Fitri pun tiba. Bagi anak rantau, momen ini menjadi kesempatan bagi mereka melepas rindu dan bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

Tak ingin melewatkannya begitu saja, Ismet Djailani adalah salah satu pemudik yang tiap tahun selalu mudik ke rumah orang tuanya yang berada di Gorontalo.

Tapi kali ini berbeda karena ia harus menempuh perjalanan jauh karena dia tengah rantau di Jogja selama satu tahun. 

Rekaman perjalanannya dari Jogja ke Gorontalo pun diabadikan olehnya di akun Tiktok @ismetdj.19. 

2 dari 6 halaman

Curhatannya

Potret perjalanan seorang pemuda mudik ke kampung halaman dengan berpura-pura jadi kurir.
Perbesar
(@ismetdj.19/tiktok.com)

"Guys jadi mamaku tuh gak tau kalau aku balik ke Gorontalo. Dia tuh taunya aku lebaran di Jogja, aku gak mudik. Aku cuma kirim baju lebaran oleh-oleh gitu. Bahkan, aku bilang paket bakal dateng 29. Nanti tunggu aja kurirnya datang malam-malam," ujarnya pada akun @ismetdj.19.

Perjalanannya yang ditempuh selama nyaris 12 jam menggunakan pesawat terbang yang transit di Makassar. Selama perjalanan, dia pun tak lupa menaati protokol kesehatan yang berlaku demi kenyamanannya.

3 dari 6 halaman

Pura-pura jadi kurir

Potret perjalanan seorang pemuda mudik ke kampung halaman dengan berpura-pura jadi kurir.
Perbesar
(@ismetdj.19/tiktok.com)

Paket yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Namun, ibunya tidak segera menyadarinya bahwa kurir itu adalah putra yang dicintainya. 

Karena gelagatnya mencurigakan, akhirnya dia pun mengetahui kurir itu anaknya dan langsung menyambut pelukan sang anak dengan raut wajah bahagia. 

Mereka pun larut dalam suasana haru sekaligus rasa rindu yang mendalam lantaran anak yang merantau kini kembali untuk menyambut Idul Fitri bersama keluarga. 

4 dari 6 halaman

Perjalanan menuju kampung halaman

@ismetdj.19

Berhasil🥺, kalau masih bisa mudik kenapa tidak? Cuma ini waktu bisa bareng keluarga :) ##fyp ##mudiklebaran2021 ##ibu

♬ It Will Rain Cover - Francis Greg
5 dari 6 halaman

Respons Warganet

FOTO: Jelang Larangan Mudik, Ribuan Penumpang Padati Stasiun Pasar Senen
Perbesar
Calon penumpang saat menunggu keberangkatan kereta jarak jauh di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (3/5/2021). PT KAI Daop I mencatat per 3 Mei 2021, ada 20 KA berangkat dari Stasiun Pasar Senen tujuan Jateng dan Jatim.(merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Unggahan pemuda berkamuflase jadi kurir mencuri perhatian warganet. Pelukan dari ibunya pun bertabur haru, tak sedikit mereka yang turut merasakan kehangatan diantara keduanya. 

"Betapa senangnya emak kita kalo kita bisa mudik, sayang ngak bisa🥺," tulis akun @AnakEPakNur. 

"Adek gua kenapa gk pulang2 ya dari jogja ke sumatra☹️," ungkap akun @dwiferlina. 

"Seneng banget seorang ibu ketemu anaknya, kalo ketemu calon menantu gimana yak😅😅," jelas akun @Rina Herko.

"Sangat-sangat mengandung bawang, Seorang ibu mana bisa ditypoo, ia pasti ngenalin anaknya 😌🥺," kata akun @Afwbowi63. 

"Rindu itu virus, Silaturahmi adalah vaksinya. gaskeun silaturahmi apalagi orang tua," tambah akun @Edo Properti Syariah. 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓