Kucing Pintar Temani Mudik Pemiliknya dari Solo ke Palembang

Oleh Ignatia Ivani pada 11 Mei 2021, 08:02 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 22:49 WIB
Momen kebersamaan pemudik bersama hewan peliharaannya selama mudik ke Palembang.
Perbesar
(@lacoco_ar/tiktok.com)

Liputan6.com, Jakarta Mudik merupakan tradisi pulang kampung menjelang Idul Fitri. Bagi para orang yang memelihara hewan memiliki kebimbangan tersendiri saat mereka mudik, tetapi harus meninggalkan hewan kesayangan sendirian.

Bagi pecinta hewan, hal yang paling menyulitkan adalah harus berpisah dengan mereka dengan jangka waktu yang lama.

Alih-alih menitipkan ke penitipan hewan, pemudik bernama Tria lebih memilih untuk mengajak kucing oranye mudik bersama dari Solo ke Palembang dengan mengendarai mobil. 

Seketika, perasaan khawatir tergantikan dengan rauh kebahagiaan keduanya, Tria dan Aiko menikmati perjalanan jauh dari Solo ke Palembang 

Momen kebersamaannya terekam melalui akun Tiktok @lacoco_ar pada Jumat (30/4/2021) silam.

2 dari 6 halaman

Kesulitan saat Aiko Bosan

Momen kebersamaan pemudik bersama hewan peliharaannya selama mudik ke Palembang.
Perbesar
(@lacoco_ar/tiktok.com)

"Mudik pertama kali nyetir sendiri dari Solo-Palembang bersama kocheng," ungkapnya pada narasi video. 

Ketika rasa bosan Aiko menyerang lantaran perjalanan tol yang tampak lancar. Tangan wanita ini siap membelai bagian leher anak bulunya itu untuk menenangkan sekaligus menghibur.

"Aku gendong kucingnya, aku elus-elus, kasih dia snack gitu aja," ujarnya pada tim Liputan6.com.

3 dari 6 halaman

Tips membawa hewan peliharaan saat mudik

Momen kebersamaan pemudik bersama hewan peliharaannya selama mudik ke Palembang.
Perbesar
(@lacoco_ar/tiktok.com)

Meskipun ini pengalaman pertama baginya, Tria sudah menyiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan kucingnya selama perjalanan.

"Kucing sebaiknya sudah divaksin atau suntik rabies. Untuk minumannya harus disediakan dan jangan sampai ketinggalan, kalau makanan kucing bisa tahan gak makan 2-3 hari. Tetapi hal itu tidak disarankan untuk kucing yang doyan makan, tetap harus dibawakan makanan," jelas Tria pada tim Liputan6.com. 

Karen kucing termasuk hewan yang mudah stres, penting untuk membawakan obat penenang yang dianjurkan dokter. Dan satu lagi yang tida ketinggalan adalah littterbox pasir tempatnya buang air. 

 

4 dari 6 halaman

Momen kebersamaan mereka

@lacoco_ar

Aiko hebat banget, ga rewel dimobil🥰 ##fyp ##fypシ ##mudiklebaran2021

♬ It Will Rain Cover - Francis Greg
5 dari 6 halaman

Respons Warganet

Mudik
Perbesar
Ilustrasi Mudik Credit: pexels.com/AnnaShevts

Unggahan kebersamaan pemudik dan kucing mengundang perhatian warganet. Sebagian dari mereka kagum melihat kemampuannya menyetir sendiri. Selain itu, tak sedikit mereka yang merasa iri dengan kepintaran Aiko kucingnya. 

"Masyaallah pro sekali mbaknya, sehat-sehat di jalan," tulis akun @Callmyname.

"Keren sih ngeliat cewek nyetir sejauh itu, hebat mbaknya," kata akun @huzaifahahmad3.

"Pusnya hobinya nge-trip," ujar akun @Rengganis.

"Kalau kucing gua pasti udah teriak-teriak ngamuk," balas akun @Emilda.sp.

"Jangan lupa minum antimo dulu ya cing," tambah akun @Yudiii.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓