Sukses

Lebaran di Rumah Saja? Ini 5 Kegiatan Menarik yang Bisa Kalian Lakukan

Berikut deretan kegiatan yang dapat Anda lakukan saat merayakan lebaran di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Sama seperti tahun lalu, lebaran tahun ini masih dijalani di tengah pandemi Covid-19. Hal ini membuat masyarakat belum bisa pergi mudik ke kampung halaman bahkan mengadakan kumpul-kumpul dan berkerumun.

Hal ini membuat kita harus menjalani lebaran di rumah saja. Namun jangan sedih, pasalnya kita masih bisa menjalani lebaran dengan penuh suka cita. Salah satunya dengan melakukan beberapa kegiatan lebaran seru yang bisa dilakukan di rumah. Berikut ulasannya.

Silaturahmi Virtual

 

Meski tak bisa bertatap muka, kita masih bisa loh bersilaturahmi dengan kerabat terdekat secara virtual. Kita bisa melakukan silaturahmi virtual kepada keluarga di kampung halaman, beberapa kerabat serta teman dekat dengan video call.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Makan Bersama Keluarga

Meski tak bisa berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman, kita masih bisa merasakan hangatnya momen lebaran dengan berkumpul dengan keluarga inti. Ditambah lagi sambil menyantap menu masakan lebaran seperti ketupat, rendang dan opor ayam.

3 dari 5 halaman

Menonton Film

Kegiatan lebaran yang bisa dilakukan di rumah yang selanjutnya yaitu ada menonton film. Streaming film terbaru, khususnya yang bertema religi merupakan salah satu ide klasik untuk menghabiskan waktu lebaran bersama keluarga.

4 dari 5 halaman

Mengirim Hampers Lebaran

Lantaran tak bisa bertemu dan memberikan langsung, kita bisa mengirimkan hampers atau bingkisan lebaran kepada orang-orang tercinta menggunakan jasa kurir. Buat catatan orang-orang yang bakal diberikan hampers agar memudahkan kalian. Jangan lupa menyelipkan kartu ucapan di dalamnya ya.

5 dari 5 halaman

Berbagi THR Online

Bagi-bagi THR seolah telah menjadi tradisi di saat lebaran. Meski dijalani di tengah pandemi Covid-19 dan tak bisa berkumpul bersama keponakan-keponakan, kalian bisa kok memberikan THR secara tak langsung.

Kalian dapat membagikan THR kepada keponakan, keluarga, dan kerabat melalui online. Manfaatkan transfer bank untuk mengirimkan THR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.