Lebaran di Rumah Saja? Ini 5 Kegiatan Menarik yang Bisa Kalian Lakukan

Oleh Camelia pada 14 Mei 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 14 Mei 2021, 14:00 WIB
Tradisi Lebaran
Perbesar
Ilustrasi Merayakan Momen Lebaran Credit: freepik.com

Liputan6.com, Jakarta - Sama seperti tahun lalu, lebaran tahun ini masih dijalani di tengah pandemi Covid-19. Hal ini membuat masyarakat belum bisa pergi mudik ke kampung halaman bahkan mengadakan kumpul-kumpul dan berkerumun.

Hal ini membuat kita harus menjalani lebaran di rumah saja. Namun jangan sedih, pasalnya kita masih bisa menjalani lebaran dengan penuh suka cita. Salah satunya dengan melakukan beberapa kegiatan lebaran seru yang bisa dilakukan di rumah. Berikut ulasannya.

Silaturahmi Virtual

 

Bagian dari Ibadah
Perbesar
Ilustrasi Mengikuti Seminar Bisnis Online Credit: freepik.com

Meski tak bisa bertatap muka, kita masih bisa loh bersilaturahmi dengan kerabat terdekat secara virtual. Kita bisa melakukan silaturahmi virtual kepada keluarga di kampung halaman, beberapa kerabat serta teman dekat dengan video call.

2 dari 6 halaman

Makan Bersama Keluarga

Makanan setelah lebaran
Perbesar
Ilustrasi Makan Bersama Credit: freepik.com

Meski tak bisa berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman, kita masih bisa merasakan hangatnya momen lebaran dengan berkumpul dengan keluarga inti. Ditambah lagi sambil menyantap menu masakan lebaran seperti ketupat, rendang dan opor ayam.

3 dari 6 halaman

Menonton Film

Menonton Film Terbaru
Perbesar
Ilustrasi Menonton Film Credit: freepik.com

Kegiatan lebaran yang bisa dilakukan di rumah yang selanjutnya yaitu ada menonton film. Streaming film terbaru, khususnya yang bertema religi merupakan salah satu ide klasik untuk menghabiskan waktu lebaran bersama keluarga.

4 dari 6 halaman

Mengirim Hampers Lebaran

Kado
Perbesar
Ilustrasi kado/ monicore from Pixabay

Lantaran tak bisa bertemu dan memberikan langsung, kita bisa mengirimkan hampers atau bingkisan lebaran kepada orang-orang tercinta menggunakan jasa kurir. Buat catatan orang-orang yang bakal diberikan hampers agar memudahkan kalian. Jangan lupa menyelipkan kartu ucapan di dalamnya ya.

5 dari 6 halaman

Berbagi THR Online

THR
Perbesar
THR (sumber: shutterstock)

Bagi-bagi THR seolah telah menjadi tradisi di saat lebaran. Meski dijalani di tengah pandemi Covid-19 dan tak bisa berkumpul bersama keponakan-keponakan, kalian bisa kok memberikan THR secara tak langsung.

Kalian dapat membagikan THR kepada keponakan, keluarga, dan kerabat melalui online. Manfaatkan transfer bank untuk mengirimkan THR.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓