Sukses

Anti-mainstream, Pria Ini Nagih Utang Nasabahnya Pakai Mikrofon

Seorang pria menagih utang nasabahnya menggunakan mikrofon berhasil bikin warganet terhibur.

Liputan6.com, Jakarta - Penagih utang biasanya akan meminta dengan cara mengintimidasi atau menggunakan kekerasan agar nasabahnya bisa segera melunasi tunggakannya.

Namun, berbeda dengan penagih utang yang satu ini. Pasalnya, ia malah menggunakan sebuah mikrofon untuk menagih utang para nasabahnya.

Melalui akun TikTok @adli_nawari, ia mengunggah aksinya saat sedang menagih utang para nasabahnya. Hal itu pun lantas menuai sorotan warganet dan viral di media sosial. 

Dalam videonya, Adli yang merupakan seorang pegawai koperasi itu sedang menagih angsuran dengan menggunakan mikrofon dan speaker.

Kedatangan Adli tersebut tampaknya tak diketahui seorang ibu yang merupakan nasabahnya. Ibu-ibu yang sedang naik sepeda motor itu bahkan tampak kaget saat melihat kedatangan pria tersebut. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nagih utang pakai speaker

Lucunya, Adli tiba-tiba menagih angsuran pinjaman koperasi menggunakan speaker sehingga suaranya terdengar sangat lantang. 

"Bu, ngangsur, Bu, ngangsur. Yuk langsung aja bayar angsurannya dan robek kertasnya," kata Adli dalam videonya, Kamis (22/4/2021). 

Sayangnya, bukannya membayar dan menanggapi Adli untuk mencicil utang, ibu tersebut justru tampak mencabut kunci motor dan kabur menjauhi dirinya. 

"Baru drop, baru mau ketemu nomer satu, tapi malah kabur-kaburan. Udah kayak tukang siomay enggak netap tempatnya," imbuhnya. 

Adli menyebut bahwa hal tersebut ia lakukan karena nasabahnya selalu menghindar saat ditagih angsuran pinjaman. Bahkan berpura-pura lupa saat ditagih utang. 

"Cara manggil nasabah biar peka dengan angsuran dan nggak pura-pura lupa," tulis dalam keterangan unggahan videonya. 

@adli_nawari

cara manggil nasabah biar peka dengan angsuran dan gak pura pura lupa#fypã‚·

♬ original sound - adli_nawari
3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Aksi menagih utang menggunakan mikrofon yang berlokasi di Lampung Selatan itu pun tak pelak membuat warganet terhibur dan viral di media sosial.

Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 743 ribu dan mendapat beragam komentar dari warganet. 

"Kreatifff, ga perlu pake urat nagihnya cukup pake mic + speaker + upload tiktok. Kombinasi sempurna," tulis ruangjiwa64

"Ibunya sudah siap touring, malah ditegor," tulis akun @kerjarodhi 

"Pas minjem pasang muka sedih, pas ditagih pasang muka galak," kata akun @Christianluther 

"True bro, gua dukung soalnya gua juga sekarang lagi ngalamin. Pedih bet dah nagih kayak kita yang ngemis2," sahut akun @takakun52 

"Bangga banget bisa membuat malu orang," komentar akun @Perry. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.