Sukses

Studi: Menikah dengan Sahabat Diklaim Lebih Bahagia

Selain tak perlu membuang-buang waktu lama untuk mengenal pasangan, kehidupan Anda jauh lebih bahagia dibandingkan pasangan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sahabat digadang-gadang seseorang yang selalu ada di waktu suka maupun duka. Saking dekatnya, kadang kala rasa percaya dan kenyamanan pun langsung terkoneksi satu sama lain tanpa harus ada perasaan khawatir. Ya, sikap saling terbuka adalah kuncinya.

Namun, apa jadinya bila Anda menikah dengan sahabat sendiri? Situasi serba bersama ini seperti sudah ditakdirkan oleh Sang Pencipta. Dan biasanya kaum wanita yang paling banyak mendapat lebih banyak kebahagiaan

Percaya atau tidak, di atas itu semua, rupanya sudah banyak penelitian yang mengungkap fakta bahwa pernikahan antara sahabat memberikan banyak keuntungan.

Selain tak perlu membuang-buang waktu lama untuk mengenal pasangan, kehidupan Anda jauh lebih bahagia dibandingkan pasangan lainnya.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda rasakan saat memutuskan menikah dengan sahabat, seperti melansir dari Bright Side, Kamis (6/5/2021). 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kedekatan keduanya sulit dipisahkan

Saat menyandang sebagai seorang sahabat, mereka sudah memiliki kedekatan satu sama lain. Apalagi ketika mereka memutuskan hidup bersama, betapa dekatnya hubungan itu dan mungkin sangat sulit untuk keduanya dipisahkan.

Dan benar adanya bila hanya maut yang sanggup memisahkan hubungan kisah cinta mereka.

3 dari 5 halaman

2. Pernikahan mereka berlangsung lebih lama

Sebuah penelitian mengungkapkan mereka yang telah menikah selama 15 tahun lebih menyebutkan cinta seorang sahabat menjadi kunci kesuksesan kelanggengan pernikahan mereka.

Cinta yang tulus dan murni dari seorang sahabat sungguh semakin terasa ketika mereka memutuskan hidup bersama.

4 dari 5 halaman

3. Mereka lebih bahagia sepanjang hidup mereka

Tidaklah mudah membangun persahabatan yang tulus dan berkelanjutan dengan pasangan Anda jika bukan karena atas dasar kepercayaan dan kenyamanan. Bukan persoalan memperoleh kegembiraan dan kepuasan, melainkan penting juga meningkatkan kesehatan psikologis, emosional dan jasmani.

5 dari 5 halaman

4. Pasangan sahabat adalah mitra terbaik

Formula persahabatan dalam cinta selalu didasarkan pada ketulusan, kenyamanan, cinta kasih dan selalu ingin memuaskan pasangannya. Oleh karena itu, tidak heran jika cinta mereka selalu penuh gairah dan bersemangat dalam melakoni kehidupan berumah tangga.

Jadi, setiap masalah yang datang mereka tak perlu khawatir. Layaknya seorang sahabat, mereka diyakini rekan terbaik mengatasi dan mencegah ancaman keretakan datang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.