12 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kehidupan Sehari-hari yang Patut Anda Coba - Part 2

Oleh Camelia pada 09 Mei 2021, 08:05 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 08:05 WIB
Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi minyak kelapa. (dok pexels.com/Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta Minyak Kelapa merupakan ramuan alami yang memiliki banyak manfaat. Selain untuk kecantikan, kita juga bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk kehidupan sehari-hari. Bahkan, Anda dikatakan dapat menggunakan minyak kelapa untuk hampir semua hal. Dikutip dari healthylifetricks, berikut deretan manfaat minyak kelapa yang dapat Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari.  

Mengatasi Jamur pada Kaki

Ilustrasi Kuku Jari Kaki
Perbesar
Ilustrasi kuku jari kaki. (Gambar oleh Giulia Marotta dari Pixabay)

Minyak kelapa bersifat antimikroba dan antibakteri, yang artinya sangat efektif dalam mengobati kutu air. Cara menggunakannya, cukup gosokkan di bagian bawah kaki Anda setelah setiap mandi. Sifat anti virus, anti bakteri dan anti jamur pada minyak kelapa sangat bermanfaat melawan bakteri, ragi dan jamur.

2 dari 7 halaman

Membunuh Bakteri

Ilustrasi Mandi
Perbesar
Ilustrasi mandi (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Cukup tambahkan minyak kelapa dan beberapa tetes minyak esensial ke dalam bak mandi Anda. Ini melembabkan dan akan membantu Anda membunuh bakteri jahat.

3 dari 7 halaman

Lulur

Matahari
Perbesar
Ilustrasi Kulit Sehat Credit: pexels.com/pixabay

Tahukah Anda bahwa mencampurkan minyak kelapa dengan garam laut, gula atau soda kue dalam perbandingan yang sama, dapat membuat lulur buatan sendiri yang terbaik. Ini akan membantu Anda melembutkan, menghaluskan dan melembabkan kulit Anda.

4 dari 7 halaman

Lotion

Kulit Menjadi Kering
Perbesar
Ilustrasi Kulit Kering Credit: pexels.com/pixabay

Pertama-tama, Anda harus tahu bahwa pelembab komersial mengandung bahan kimia berbahaya, seperti aluminium, ftalat, paraben, formaldehida dan propilen glikol. Gunakan saja minyak kelapa.

5 dari 7 halaman

Pasta Gigi

Mengapa Sikat Gigi Minimal Harus 2 Menit?
Perbesar
Ilustrasi pasta gigi. (dok. Bruno/Germany/Pixabay)

Buat saja pasta gigi minyak kelapa buatan sendiri dengan mencampurkan 1 sdt. minyak kelapa dengan 1/2 sendok teh soda kue dan 2 tetes minyak esensial peppermint.

6 dari 7 halaman

Menyembuhkan Infeksi

Mengalami Infeksi Kulit
Perbesar
Ilustrasi Infeksi Kulit Credit: pexels.com/pixabay

Oleskan minyak kelapa ke luka atau luka yang terinfeksi. Ini akan mengembangkan lapisan bahan kimia pelindung alami, yang akan mencegah debu, jamur, bakteri dan virus.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓