Sukses

Beramal Lewat Kripto, Zipmex Donasikan Rp 148 Juta untuk Korban Badai Siklon Seroja NTT

Ini merupakan gerakan yang bervisi membantu saudara-saudari setanah air yang terdampak bencana.

Liputan6.com, Jakarta Luka korban terdampak siklon seroja di Flores Timur, NTT, masih belum kering. Meski bencana siklon tropis seroja yang melanda telah hampir sebulan berlalu, namun kerugian materiel dan moral yang dirasakan masyarakat setempat belum sirna sepenuhnya.

Untuk membantu saudara-saudari di NTT yang terdampak siklon seroja, Zipmex Indonesia melakukan penggalangan dana dalam program #ZMTuntukNTT. #ZMTuntukNTT merupakan bagian dari kampanye Zipmex untuk Indonesia, sebuah gerakan yang bervisi membantu saudara-saudari setanah air yang terdampak bencana.

Penggalangan dana dilakukan selama 26-30 April 2021 dan melibatkan pengguna Zipmex Indonesia. Pengumpulan dana dilakukan dalam bentuk Zipmex Token (ZMT). Dalam penggalangan dana ini, Zipmex berhasil mengumpulkan 2.608 ZMT dari 168 pengguna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Dana tersebut kemudian dikonversikan dalam bentuk rupiah dengan nilai tukar Rp 57 ribu per token. Nilai tersebut disesuaikan dengan harga jual ZMT pada 30 April 2021 pukul 21.00 WIB. Hasilnya, Zipmex Indonesia berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 148.656.000. Seluruh dana yang terkumpul disalurkan melalui Wahana Visi Indonesia, sebuah yayasan sosial kemanusiaan yang berbasis di Jakarta.

Yoga Sades Sugeharto, Country Head of Zipmex Indonesia, berterima kasih pada seluruh pengguna yang mau menyisihkan sebagian keuntungannya demi membantu masyarakat di NTT. Ia juga berharap bantuan ini bisa membantu menyembuhkan luka yang dialami masyarakat setempat.

“Kami senang sekali melihat banyak pengguna yang mau turut ambil bagian. Bahkan mau menyisihkan sebagian keuntungan yang dimiliki di tengah kondisi pandemi yang penuh ketidakpastian ini. Kami berharap, donasi yang terkumpul dari program #ZMTuntukNTT bisa meringankan beban saudara-saudari kita yang terdampak bencana. Kami juga berharap dampak bencana siklon seroja cepat berakhir,” kata Yoga (3/5).

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Bantuan ini disambut baik oleh Wahana Visi Indonesia (WVI). Melalui bantuan ini, Beatrice Mertadiwangsa, National Resources Development Director Wahana Visi Indonesia  berharap makin banyak anak dan masyarakat yang terbantu di tengah kondisi sulit seperti saat ini.

"Bantuan dari Zipmex nantinya akan  didistribusikan dalam bentuk bantuan tunai yang dapat digunakan oleh para penyintas untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka sambil kembali menata mata pencaharian untuk kembali pulih secara ekonomi," jelasnya.

Siklon tropis seroja adalah fenomena alam yang berasal dari bibit siklon tropis 99S. Bencana alam ini melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/4/2021) dan meluluhlantakkan setidaknya 10 kabupaten dan 1 kota.

Menurut catatan BNPB, 66 ribu rumah rusak parah dan 12.334 orang terpaksa mengungsi. BNPB mencatat bencana ini mengakibatkan 181 orang kehilangan nyawa, 48 orang hilang, dan 258 lainnya luka-luka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bencana banjir bandang disertai tanah longsor terjadi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021).

    banjir ntt

  • Donasi

Video Terkini