Demi Pergi Liburan dengan Istri Baru, Pria Ini Tega Jual Anak Kandung

Oleh Yulia Lisnawati pada 04 Mei 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 17:00 WIB
ilustrsi
Perbesar
Ilustrasi anak memakai jaket. (dok. unsplash.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang ayah dari provinsi Zhejiang, Tiongkok, dengan teganya menjual putra kandungnya yang berumur dua tahun hanya demi pergi liburan bersama istri barunya.

Melansir dari Asia One, Selasa (4/5/2021), pria bermarga Xie sebelumnya telah bercerai dengan istrinya, dan mendapat hak asuh atas anak lelakinya, Jiajia.

Sementara itu, mantan istrinya mengasuh putrinya. Namun, karena Xie bekerja di kota lain, putranya pun diasuh saudara laki-lakinya, Lin.

Bulan lalu Xie tiba-tiba membawa putranya pergi dan memberi tahu keluarganya bahwa bocah itu ingin menemui ibunya. Namun, Jiajia tak pernah sampai ke tujuan.

 

 

2 dari 4 halaman

Polisi Berhasil Menemukan Xie

Lin yang mengetahui kabar itu segera menghubungi kepolisian karena Xie menolak untuk menjawab chat-nya berulang kali.

Polisi pun segera menyelidiki kasus tersebut. Polisi mengatakan mereka telah menemukan bahwa Xie telah menjual anak laki-lakinya itu kepada pasangan tanpa anak di Changshu, provinsi Jiangsu.

 

3 dari 4 halaman

Dijual Seharga Rp 325 Juta

Dia menjual putranya seharga 158.000 yuan atau setara dengan Rp 352 juta untuk membawa istri barunya berlibur ke berbagai bagian negara itu.

Xie dan pasangannya kemudian ditangkap kepolisian setempat. Mereka kini menghadapi tuntutan karena tindakan kriminal yang mereka lakukan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓