Menakjubkan, NASA Tunjukkan Hasil Jepretan Fantastis Alam Semesta

Oleh Liputan6.com pada 08 Mei 2021, 16:02 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 16:02 WIB
NASA bagikan foto alam semesta
Perbesar
NASA bagikan foto alam semesta (Screenshot of Twitter/@NASAHubble)

Liputan6.com, Jakarta Dalam akun media sosialnya, NASA memang kerap kali membagikan pemandangan luar angkasa yang menakjubkan. Banyak hal tak bisa dilihat oleh manusia di luar angkasa, menjadi bisa dilihat berkat teknologi canggih yang dimiliki NASA.

Berbagai macam momen yang terjadi di dunia maupun di luar angkasa dibagikan oleh NASA untuk memperlihatkannya kepada semua orang. Hal tersebut tentu akan membuat manusia memiliki wawasan yang luas atas penampakan yang terjadi pada alam semesta.

Melansir dari Hindustan Times, Senin, (3/5/2021), NASA membagikan beberapa foto yang fantastis mengenai alam semesta. Hal tersebut dilakukan NASA untuk  peringatan HUT Space Telescope Science Institute.

2 dari 4 halaman

NASA Bagikan Foto Alam Semesta untuk Peringatan HUT

NASA bagikan foto alam semesta
Perbesar
NASA bagikan foto alam semesta (Screenshot of Twitter/@NASAHubble)

Dalam rangka memperingati hari ulang tahuN yang ke-40 dari Space Telescope Science Institute, NASA membagikan beberapa foto. Foto-foto tersebut merupakan foto yang menunjukkan betapa indahnya alam semesta ini.

Foto-foto luar angkasa tersebut dibagikannya untuk mengapresiasi atas yang telah dilakukan oleh Space Telescope Science Institute. Foto tersebut sangat mencolok dan menarik untuk dilihat, karena sangat terang dan berwarna warni.

NASA membagikan empat foto sekaligus dalam postingan tersebut. Gambar-gambar tersebut sangat indah dan jernih saat dilihat, sehingga membuat banyak orang terkagum melihatnya.

3 dari 4 halaman

Postingan NASA melalui Akun Twitter Resmi @NASAHubble

Unggahan tersebut dilakukan pada 1 Mei 2021, telah disukai lebih dari 4.100 para pengguna Twitter. Banyak juga yang me-retweet postingan tersebut hingga menyentuh angka hampir 800 kali. Dalam postingan tersebut NASA juga menyertakan keterangannya.

“40 tahun yang lalu, @NASA mendirikan lembaga independen di kampus @JohnsHopkins [Universitas Johns Hopkins] untuk menjalankan operasi sains untuk Teleskop Luar Angkasa Hubble yang akan segera dibuat. @STSCI [Space Telescope Science Institute] lahir, dan telah memproses lebih dari 1,5 juta pengamatan - seperti yang digambarkan di sini! ” badan antariksa men-tweet dan membagikan gambar-gambar menakjubkan.

Beberapa lainnya juga meninggalkan komentar pada postingan tersebut, seperti akun bernama @Mathiva50747405 berkomentar,  “Manusia sangat berterima kasih kepada Hubble dan Ilmuwannya,” tulisnya.

Yang lainnya juga berkomentar serupa, @Reppatr60462234 beri komentar, “Luar biasa 'Hubble melakukan banyak hal untuk NASA dan Negara kita..”, pungkasnya. @kaliodio meninggalkan komentar, “Alam semesta yang indah dan energik,” ungkapnya.

 

 

 

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

4 dari 4 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓