Sukses

Scudetto di Depan Mata, Inter Milan Puas Patahkan Dominasi 9 Tahun Juventus

Scudetto atau gelar juara Liga Italia sudah di depan mata. Inter Milan yang berjuluk Nerazzuri telah mengemas 82 poin dari 34 laga.

Liputan6.com, Jakarta - Inter Milan boleh tersenyum lebar. Klub berjuluk Nerazzuri itu sebentar lagi meraih Scudetto atau gelar juara Liga Italia musim ini. Mereka telah mengomas 82 poin dari 34 pertandingan.

Pada Sabtu 1 Mei 2021 malam WIB, skuat asuhan Antonio Conte itu mengungguli Crotone dengan skor 2-0. Kedua gol dibukukan Christian Eriksen (69') dan Achraf Hakimi (90').

Antonio Conte selaku pelatih Inter Milan, puas dan senang. Terutama, timnya dapat mematahkan dominasi Juventus yang telah berlangsung sembilan tahun.

"Kami tahu kami bisa masuk sejarah Inter karena kami meruntuhkan dominasi sembilan tahun," ucap Conte, dikutip Football Italia.

"Ini memuaskan dan para pemain layak mendapat ucapan selamat," imbuhnya.

Selama sembilan tahun Scudetto atau gelar juara Liga Italia menjadi milik Juventus. Uniknya, di antara gelar tersebut dipersembahkan Conte sebagai pelatih Juventus.

 

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkembangan Konstan

Conte memaparkan, sukses Inter Milan buah dari hasil pertumbuhan dan perkembangan yang konstan. Menurut dia, setiap pemain Inter Milan memiliki kekuatan mental.

"Saya pikir, perjalanan kami datang dari pertumbuhan konstan di tim pada setiap area, termasuk mental dan berbagi visi serta pengalaman," Antonio Conte menuturkan.

3 dari 3 halaman

Peringkat Klub

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.