Scudetto di Depan Mata, Inter Milan Puas Patahkan Dominasi 9 Tahun Juventus

Oleh Luthfie Febrianto pada 02 Mei 2021, 21:35 WIB
Diperbarui 02 Mei 2021, 21:35 WIB
FOTO: Satu Genggaman Inter Milan di Trofi Liga Italia usai Bungkam Crotone
Perbesar
Inter membuka keunggulan lewat gol pemain pengganti Christian Eriksen di menit 69. Inter kemudian menggandakannya sekaligus menegaskan kemenangan melalui gol Achraf Hakimi di menit 90+1. (Foto: AP/LaPresse/Francesco Mazzitello)

Liputan6.com, Jakarta - Inter Milan boleh tersenyum lebar. Klub berjuluk Nerazzuri itu sebentar lagi meraih Scudetto atau gelar juara Liga Italia musim ini. Mereka telah mengomas 82 poin dari 34 pertandingan.

Pada Sabtu 1 Mei 2021 malam WIB, skuat asuhan Antonio Conte itu mengungguli Crotone dengan skor 2-0. Kedua gol dibukukan Christian Eriksen (69') dan Achraf Hakimi (90').

Antonio Conte selaku pelatih Inter Milan, puas dan senang. Terutama, timnya dapat mematahkan dominasi Juventus yang telah berlangsung sembilan tahun.

"Kami tahu kami bisa masuk sejarah Inter karena kami meruntuhkan dominasi sembilan tahun," ucap Conte, dikutip Football Italia.

"Ini memuaskan dan para pemain layak mendapat ucapan selamat," imbuhnya.

Selama sembilan tahun Scudetto atau gelar juara Liga Italia menjadi milik Juventus. Uniknya, di antara gelar tersebut dipersembahkan Conte sebagai pelatih Juventus.

 

 

2 dari 4 halaman

Perkembangan Konstan

FOTO: Menang 1-0 atas Verona, Inter Kian Dekat Menuju Scudetto - Antonio Conte; Tim Inter Milan
Perbesar
Manajer tim Inter Milan, Antonio Conte bersama para pemain merayakan gol yang dicetak bek Matteo Darmian ke gawang Hellas Verona dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/2021 pekan ke-33 di San Siro Stadium, Milan, Minggu (25/4/2021). Inter menang 1-0 atas Verona. (AP/Antonio Calanni)

Conte memaparkan, sukses Inter Milan buah dari hasil pertumbuhan dan perkembangan yang konstan. Menurut dia, setiap pemain Inter Milan memiliki kekuatan mental.

"Saya pikir, perjalanan kami datang dari pertumbuhan konstan di tim pada setiap area, termasuk mental dan berbagi visi serta pengalaman," Antonio Conte menuturkan.

3 dari 4 halaman

Peringkat Klub

4 dari 4 halaman

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓