Unik, Kelompok Pemuda Ini Buka Bersama dengan Tema Timur Tengah

Oleh Ignatia Ivani pada 04 Mei 2021, 09:02 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 09:02 WIB
Kekompakkan remaja gelar buka bersama ciptakan nuansa Timur Tengah.
Perbesar
(@asyahsyh/tiktok.com)

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini menjadi tahun kedua bagi umat Muslim menjalankan bulan suci Ramadan di tengah pandemi global virus corona. Sebelumnya, buka bersama di luar rumah sudah menjadi kebiasaan di bulan Ramadan. 

Namun, kali ini keluar rumah menjadi hal yang masih riskan dan butuh pertimbangan berulang lagi demi mengurangi kasus penyebaran virus corona.

Meski pergerakan semakin terbatas, hal itu tak mempengaruhi kemeriahan buka bersama. Melalui unggahan akun Tiktok-nya @asyahsyh, dia bersama teman-temannya tampak mengenakan pakaian khas ala Timur Tengah.

Yang laki-laki lengkap memakai kain sorban di kepala, sementara yang wanita menggunakan gamis abaya. Dan mereka tampak menikmati kebersamaan itu

 

2 dari 5 halaman

Ide kreatifnya

Kekompakkan remaja gelar buka bersama ciptakan nuansa Timur Tengah.
Perbesar
(@asyahsyh/tiktok.com)

"Awalnya kami ingin buka bersama tapi gamau di tempat ramai menghindari pandemi dan biar leluasa juga tercetuslah buka bersama di rumah salah satu kami, lalu bikin tema yang seru yakni Timur Tengah," ujar Aisyah. 

Kehadiran nasi kebuli dalam menu makanan bukber pun semakin lekat nuansa Timur Tengah terasa. Selain itu, menu gorengan dan es buah pun tak ketinggalan dipadukan di dalamnya.

3 dari 5 halaman

Kemeriahan buka bersama

@asyahsyh

Bukber timur tengah ##fyp ##fypシ

♬ Tie Me Down - Aghif🪐
4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Ilustrasi Muslim, puasa, buka puasa
Perbesar
Ilustrasi Muslim, puasa, buka puasa. (Photo by RODNAE Productions from Pexels)

Unggahan remaja buka bersama bertemakan Timur Tengah tuai perhatian warganet. Tak sedikit mereka yang iri melihat kekompakkan dan kemeriahan buka bersama di tengah pandemi. 

"Suka banget sama orang-orang yang ada acara bukber tapi gak lupa maghrib. Biasanya kan habis bukber langsung gas main," tulis akun @rakyat halu.

"Makin kesini bukber banyak tema yah Bun:)," ungkap akun @Llolo. 

"Gw yang keturunan arab gak pernah kayak gitu pas bukber 😁," jelas akun @Rahma. 

"Mengapa teman gue berbeda 😭😭," tutur akun @Diiickyyyyy ✨. 

"Penasaran, ngobrolnya pake aksen Timur Tengah juga ga😭😭," balas akun @tessa. 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓