Sukses

Ngeri Banget, Roller Coaster Berhenti di Ketinggian Paksa Penumpang Jalan di Rel

Insiden yang mengerikan terjadi di Inggris, roller coaster yang membawa penumpang berhenti d tengah perjalanan sehingga memaksa penumpang turun.

Liputan6.com, Jakarta Datang ke sebuah taman hiburan dengan beragam wahana yang bisa dinikmati merupakan hal yang menyenangkan. Taman hiburan atau bermain yang dikhususkan untuk orang dewasa juga terkadang memberikan pengalaman yang menegangkan.

Salah satu wahana yang sangat terkenal di dunia ialah kereta luncur atau biasa dikenal dengan roller coaster. Jenis wahana hiburan berupa kereta yang berjalan di atas rel khusus dipacu dengan kecepatan tinggi, biasanya memiliki ketinggian yang berbeda-beda.

Melansir dari Hindustan Times, terjadi insiden yang mengerikan di Inggris, sebuah roller coaster berhenti di tengah perjalanan saat berada pada ketinggian. Hal tersebut menyebabkan para penumpang turun dari badan kereta luncur itu.

 

 

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Roller Coaster Berhenti Ini Memaksa Penumpang Turun

Roller coaster besar itu bernama The Big One yang terletak di pantai Blackpool Pleasure di Inggris. Kereta luncur terseut mengalami kerusakan saat sedang membawa penumpang menjalani wahana permainan itu.

Dikenal sebagai salah satu roller coaster yang tertinggi dan tercuram di dunia, insiden tersebut tentu banyak menarik perhatian publik. Terlihat dari video yang dibagikan pengguna Facebook tersebut bahwa para penumpang berusaha menyelamatkan diri dengan berjalan ke luar dari rel.

Dalam video tersebut, kereta luncur itu berhenti pada sebuah turunan setelah melewati tanjakan yang cukup curam. Beberapa penumpang yang naik pada kereta luncur itu pun berusaha berjalan dengan menuruni rel tersebut berhati-hati.

Video yang dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Michael Conway ini menuai beragam reaksi dari para netizen. Grup Facebook Blackpool & Fylde COAST Past, Present and Future oleh Margaret Summers, juga membagikan klip yang menunjukkan orang-orang dengan hati-hati menuruni trek telah mengumpulkan banyak tanggapan dari netizen.

"OMG yang besar terjadi pada hari ini mendekati jam 12, kereta luncur berhenti tepat di atas dan penumpang harus berjalan ke bawah masing-masing dengan aman," bunyi keterangannya. Lanchasire Live melaporkan bahwa staf wahana permainan tersebut juga memandu orang-orang yang gugup pada roller coaster setelah menskalakan perjalanan secara menyeluruh.

 

 

3 dari 3 halaman

Postingan Michael Conway Sudah Dibagikan 10 Ribu Pengguna Facebook

Sejak dibagikan pada 25 April lalu, postingan ini sudah disukai oleh lebih dari 1.500 orang, dan mendapatkan komentar sebanyak lebih dari 12 ribu. Tak hanya itu, banyak juga pengguna Facebook yang membagikannya hingga menyentuh angka lebih dari 10 ribu.

Tentu, insiden ini menuai beragam komentar dari para netizen. Orang-orang banyak yang tercengang saat melihat klip yang berdurasi hanya 11 detik ini. Selain itu, banyak yang mengungkapkan bahwa kejadian tersebut sangat menakutkan dan berbahaya.

Akun bernama Terri Shackleton berkomentar, “Pertama kali saya menaikinya dan itu rusak di tempat yang sama, saya merasa mual & seluruh tubuh saya menjadi gemetar bahkan berpikir untuk berjalan kembali!! Untungnya mereka berhasil membuat kereta berjalan kembali, tetapi saya tidak akan pernah melakukannya lagi dalam hidup saya,” tulisnya ceritakan pengalaman.

Charly Bishop juga berkomentar, “Membayangkan saya di sana itu tidak mungkin, bahkan saya tidak bisa menaiki tangga kecil mereka,” tulis pengguna akun Facebook tersebut.

Michael Bullock pun berkomentar senada, “Jika itu terjadi kepada saya, saya akan membutuhkan helikopter untuk menurunkan saya,” tulisnya.

 

 

 

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.