Sukses

Tak Kembalikan Kaset yang Disewanya 21 Tahun Silam, Wanita Ini Ditangkap

Seorang wanita didakwa melakukan penggelapan lantaran tak mengembalikan kaset yang disewa 21 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita didakwa melakukan penggelapan lantaran tak mengembalikan kaset yang diduga disewanya 21 tahun lalu.

 

Wanita bernama Caron McBride tersebut mengatakan dia mengira dia akan mengalami serangan jantung setelah ditangkap karena terlambat mengembalikan kaset film Sabrina The Teenage Witch.

Dokumen pengadilan mengungkapkan McBride diduga telah menyewa kaset VHS dari Movie Place di Norman, Oklahoma, Amerika Serikat, pada Maret 2000. Toko tersebut tutup pada 2008.

"Hal pertama yang dia katakan kepada saya adalah kejahatan penggelapan, jadi, saya pikir saya akan mengalami serangan jantung," katanya.

 

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyangkal

Dikutip dari Daily Star, McBride menyangkal pernah menyewa video itu, sebaliknya dia mengklaim itu mungkin dilakukan oleh anak-anak mantan kekasihnya.

"Saya pernah tinggal dengan seorang pria muda, ini sudah lebih dari 20 tahun yang lalu," tambahnya.

"Dia memiliki dua anak-anak perempuan yang berusia 8, dan 10 atau 11 tahun dan saya pikir dia pergi dan mendapatkannya dan tidak mengembalikannya atau semacamnya. Entahlah, aku belum pernah menonton pertunjukan itu seumur hidupku,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Baru Mengetahuinya

McBride baru mengetahui kejahatannya ketika dia mencoba mengubah namanya setelah baru-baru ini menikah.

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya memiliki masalah di Oklahoma dan ini adalah nomor referensinya untuk saya telepon dan saya melakukannya," katanya.

"Hasilnya, saya merupakan buronan untuk sebuah kaset VHS."

Ed Blau, dari Firma Hukum Blau, mengatakan bahwa meskipun tidak ada korban, Kabupaten Cleveland masih dapat menuntut McBride karena tuntutan telah diajukan dan surat perintah dikeluarkan terhadapnya.

McBride menambahkan, "Maksudku, aku tidak mencoba menipu siapa pun atas hal ini, aku bersumpah."

4 dari 4 halaman

Sering Kehilangan Pekerjaan

Dia menambahkan bahwa dia juga telah kehilangan beberapa pekerjaan selama 20 tahun terakhir, tetapi tidak tahu mengapa sampai sekarang.

"Inilah sebabnya. Karena ketika mereka melakukan pemeriksaan latar belakang kriminal saya, yang mereka lihat hanyalah dua kata itu: kejahatan penggelapan," kata McBride.

Kantor Kejaksaan Distrik Oklahoma mengatakan telah menolak kasus tersebut, tetapi Blau memperingatkan hal itu masih dapat menghambat prospek pekerjaannya kecuali jika dihapus dari catatannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.