Sukses

Wajib Dicoba, Begini Cara Mudah Bersihkan Toilet Menggunakan Bawang Putih

Tak ada salahnya Anda mencoba bahan alami satu ini untuk membersihkan toilet.

Liputan6.com, Jakarta Membersihkan toilet merupakan salah satu pekerjaan rumah yang sulit dilakukan dan bukanlah salah satu kegiatan favorit banyak orang.

 

Namun tetap saja, penting bagi kita untuk tidak menunda membersihkan toilet demi kesehatan. Tahukah Anda bahwa toilet sering kali menjadi salah satu tempat paling kotor di rumah Anda?

Ya, meski tak terlihat ada ribuan bakteri dan jamur tumbuh di toilet Anda. Dengan menunda membersihkan toilet, bakteri akan menyebar dengan cepat.

Ada begitu banyak produk pembersih toilet yang dijual di pasaran. Namun tak sedikit yang memiliki efek kurang memuaskan. Oleh karena itu tak ada salahnya Anda mencoba bahan alami satu ini untuk membersihkan toilet. Bahan alami tersebut adalah bawang putih.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda harus meletakkan satu siung bawang putih di toilet Anda. Nah, bawang putih adalah obat mujarab alami. Ini memiliki efek disinfektan dan anti-inflamasi.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bawang Putih untuk Membersihkan Toilet

Untuk membersihkan toilet, orang akhirnya menggunakan bahan kimia yang sangat kuat yang meskipun membersihkan toilet tapi bisa berbahaya bagi kesehatan.

Untuk melakukannya dengan cara yang lebih alami, Anda bisa menjaga kebersihan toilet menggunakan bawang putih.

Bawang putih mengandung zat yang disebut allicin. Ini melindungi dari bakteri dan mencegah jamur. Bahkan di tempat yang sering tumbuh subur, seperti di toilet Anda. Dikutip dari Goodtoknowthis, berikut ulasannya.

3 dari 4 halaman

Cara Menggunakannya

Anda cukup meletakkan satu siung bawang putih yang sudah dikupas di toilet Anda. Cara terbaik adalah melakukan trik ini pada malam hari saat Anda jarang menggunakan toilet.

Karena dengan begitu bawang putih bisa melakukan pembersihannya sepanjang malam. Di pagi hari Anda kemudian dapat menyiram toilet. Lakukan ini sekitar dua kali seminggu untuk memastikan toilet benar-benar bebas jamur.

4 dari 4 halaman

Menghilangkan Noda Kuning pada Toilet

Sebagian besar dari kita tentu terganggu dengan noda kuning pada toilet yang cukup sulit dibersihkan. Nah, Anda juga bisa menggunakan siung bawang putih untuk membuat toilet Anda bersinar lagi.

Caranya siapkan rebusan bawang putih untuk menghilangkan noda ini dengan mudah. Rebus sekitar satu liter air. Sementara itu, cincang halus tiga siung bawang putih atau peras menggunakan perasan bawang putih.

Kemudian tambahkan bawang putih ke dalam air mendidih dan biarkan terendam selama sekitar 20 menit. Setelah ini, Anda bisa menuangkan campuran tersebut ke toilet. Sebaiknya lakukan ini juga pada malam hari agar bawang putih dapat bekerja sepanjang malam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.