Duet Main Piano dengan Tetangga Misterius, Kisah Pria Ini Viral di TikTok

Oleh Liputan6.com pada 29 Apr 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 29 Apr 2021, 15:00 WIB
Giorgio tiktok
Perbesar
Doc: Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Cerita unik dan mengharukan datang dari seorang pria asal London, Giogio. Melalui akun TikTok-nya, ia membagikan cerita ketika dirinya terjebak Lockdown. Hal ini mengharuskannya untuk tinggal di rumah, di mana akhirnya ia bertemu dengan tetangga misterius yang juga hobi bermain piano seperti dirinya.

Giorgio tidak pernah bertemu dengan tetangganya ini, ia hanya seringkali mendengarkan tetangganya bermain piano dan memainkan lagu yang sama. Gio menganggap tetangganya itu bermain dengan sangat merdu dan membuatnya terharu. Keinginan untuk mengajaknya duet pun terkadang terlintas dalam benak Gio. Seperti cerita yang pertama kali diunggahnya ke TikTok berikut ini,

 

@giorgio_lp_

So good 😍 #fyp #foryou #music #piano #love #foryoupage #neighbours

♬ original sound - Giorgio Lo Porto

Namun, siapa orang yang tinggal di dekat ruangan apartemennya itu, dia tidak tahu. Gio hanya terus mendengarkan tetangganya itu bermain, sesekali membalasnya dengan memainkan lagu yang sama.

Berikut ini adalah cerita lengkap keduanya, mulai dari pertemuan pertama hingga persahabatan yang tidak sengaja dibuat dua orang yang terjebak Lockdown.

 

2 dari 7 halaman

Gio mengajak duet tetangga misteriusnya

Sampai beberapa hari ceritanya itu berlanjut, Gio mengirimkan selembar surat berisikan ajakan duet untuk tetangganya itu, dan menyelipkannya pada sela-sela pintu.

Gio mengajak duet tetangganya itu dengan cara yang unik, ia bilang bahwa duet itu akan dilakukan dengan bergantian. Salah satu di antara mereka akan memulai bermain terlebih dahulu, jika irama berhenti, maka yang lain berhak melanjutkan.

Duet pertama mereka pun dimulai dengan lagu River Flows in You milik Yiruma,

@giorgio_lp_

It was really fun #fyp #foryou #music #piano #neighbour #duet #love #foryoupage

♬ original sound - Giorgio Lo Porto

Gio memulai pertama kali, tetangga misteriusnya itu mulai melanjutkan ketika Gio berhenti. Keduanya benar-benar menyalurkan bakat masing-masing dengan cara yang berbeda, meskipun belum pernah bertemu satu sama lain.

 

3 dari 7 halaman

Keduanya bertemu, tetangganya bernama Emil

Setelah rasa penasaran kian tidak terbendung, Gio memutuskan untuk bertemu dan berkenalan dengan tetangga yang hanya terpisah oleh dinding itu.

Keduanya bertemu dan ternyata nama tetangganya tersebut adalah Emil. Emil adalah seorang pria lanjut usia yang hidup sendiri, ia juga terjebak Lockdown. Istrinya meninggal karena Covid-19 pada Desember tahun 2020 lalu.

Salah satu kenangan yang ditinggalkan istrinya adalah lagu My Heart Will Go On, Emil dan istrinya selalu bermain bersama sehingga hanya kenangan itu yang terlepas dari mendiang istrinya. Karena itulah Emil selalu memainkan lagu yang sama setiap kali bermain piano, sebagai cara untuk melepas rindunya kepada Sang Istri.

Gio pun berkomentar, ia sudah tahu bahwa seseorang di balik dinding rumahnya itu adalah orang dengan jiwa yang tulus. Terdengar dari caranya bermain, Emil menyimpan banyak kenangan yang ia ceritakan untuk dirinya sendiri, dengan sebuah piano.

 

@giorgio_lp_

I wasn’t surprised - I knew there was a special soul behind that wall #fyp #foryou #music #neighbour #love #piano #foryoupage

♬ original sound - Giorgio Lo Porto
4 dari 7 halaman

Emil meninggal dunia

Mengetahui usianya tidak muda lagi, Emil menghabiskan waktunya dengan mengenang istrinya. Tidak hanya itu, ia menemukan teman baru yang satu frekuensi dengannya. Yang membantunya mengenang istrinya.

Sama halnya dengan Gio, ia menemukan arti baru dalam kehidupan setelah bertemu dengan Emil. Emil mengajarkannya banyak hal, awalnya ia bukanlah seseorang yang percaya diri. Gio selalu takut gagal dalam bermain piano, ia terus memikirkan apa yang terjadi jika tidak semua orang suka dengan musiknya.

Semua berubah ketika Emil datang, Gio merasa sangat bahagia karena bertemu Emil, begitu pula sebaliknya. Namun, setiap pertemuan pastinya ada perpisahan. Setelah menghabiskan waktu berbulan-bulan bermain piano bersama Gio, Emil menghebuskan nafas terakhirnya,

@giorgio_lp_

Bye Emil 💛 #fyp #foryou #music #neighbours #piano #love #foryoupage

♬ original sound - Giorgio Lo Porto

 Gio memberikan keterangan bahwa Emil tidak pergi sendirian, ia membawa pianonya itu bersamanya, dan kembali menemui istrinya. Ia juga sudah banyak mengajarkan Gio, merubah hidup Gio menjadi lebih baik lagi dengan musik. Gio menganggap, musik adalah penyatu yang paling baik, buktinya ia disatukan dengan sosok Emil yang begitu baik, menghabiskan waktu bersamanya dengan bermusik. Tidak sekalipun Gio akan melupakan Emil.

5 dari 7 halaman

Membuat lagu 'Dear Emil'

Setelah kepergian Emil, Gio membuat lagu yang dikhususkannya untuk mengenang Emil. Ia terinspirasi dengan kisah hidup Emil, dan lagu ini cocok dengan penggambaran suasana hidup yang dilihat Gio dari sosok Emil.

Lagu yang menggambarkan tentang kesetiaan dirinya terhadap Sang Istri, di mana ia selalu memainkan lagu yang disukai oleh istrinya itu setiap jam 2 siang. Di mana kemudian ia bertemu dengan Gio, yang mendengarnya bermain, mengajaknya duet, memberikannya pertemanan agar ia tahu bahwa ia tidak sendiri,

@giorgio_lp_

Dear Emil #fyp #foryou #piano #music #original #neighbour #love #foryoupa

♬ original sound - Giorgio Lo Porto
6 dari 7 halaman

Respons warganet dan rencana cerita keduanya yang akan diangkat ke layar kaca

Kekuatan warganet yang menonton dan mengikuti kisah keduanya, membuat cerita keduanya dijadikan inspirasi oleh banyak orang. Banyak yang menggambarkan sosok Emil sebagai Edward di film Up, Gio yang melihat itu pun berkomentar "Bukan, itu bukan Emil."

@giorgio_lp_

No that’s not Emil @disney @netflix #fyp #foryou #movie #music #piano #neighbours #love #foryoupage

♬ original sound - Giorgio Lo Porto

Dalam siaran langsungnya di TikTok pekan lalu, (18/4) Giorgio juga membocorkan bahwa banyak produser dan agensi film mengajaknya untuk bekerja sama. Saat ini ia sedang sibuk mengelola pertemuan dengan banyak pihak tentang film ini.

Banyak yang tidak sabar, banyak pula berharap kabar akan cerita keduanya yang akan dijadikan film ini menemui titik terangnya. Banyak juga yang merekomendasikan aktor yang harus memerankan Emil, dan ada juga yang meminta Disney untuk menggarapp film ini.

Seperti komentar akun @shimmypolkaroo, "@disney pria ini @giorgio_lp_ punya cerita yang menakjubkan tentang koneksi (hubungan) di tengah pandemi. Ini akan menjadi film yang sangat bagus."

@brendaw428 menjawab, "Ya!!!"

Akun @debi9192 juga turut memberikan komentar, "Tom Hanks sebagai Emil, Sally Field sebagai istrinya, Ryan Gosling sebagai tetangga muda pemain piano (Giorgio). Sangat menunggu film ini tayang."

Di balik apapun keputusan nantinya, Giorgio sudah mengkonfirmasi bahwa ia tidak ikut andil dalam film. Ia hanya akan bekerja di balik layar dan memainkan soundtrack untuk film tersebut.

 

 

Penulis:

Cindy Aulia SilniKaffah

Universitas Esa Unggul

 

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓