Sukses

4 Cara Menggunakan Minyak Kelapa untuk Kulit Sehat dan Cantik

Minyak kelapa mengandung beberapa khasiat luar biasa yang bisa membuat Anda cantik memesona.

Liputan6.com, Jakarta - Minyak kelapa telah dikenal untuk membantu mengatasi masalah kulit dan rambut. Minyak serba guna ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Namun, tahukan Anda jika minyak kelapa bisa meningkatkan kecantikanmu?

Minyak kelapa mengandung beberapa khasiat luar biasa yang bisa membuat Anda cantik memesona.

Penasaran apa saja manfaat menggunakan minyak kelapa bagi kecantikan? Berikut ulasannya seperti melansir dari Boldsky, Selasa (27/4/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Melawan Penuaan Kulit

Penuaan kulit tidak bisa dihindari, tapi tanda-tanda awal penuaan kulit seperti garis-garis halus dan kerutan bisa membuat banyak individu, khususnya kaum hawa takut.

Minyak kelapa yang mengandung antioksidan dan anti-inflamasi mampu meningkatkan penghalang kulit dan memberikan perlindungan dari kerusakan akibat sinar UV dan menunda proses penuaan kulit sehingga Anda memiliki kulit yang awet muda.

Untuk mengaplikasikan minyak kelapa pada wajah, pertama-tama campur satu sendok makan minyak kelapa dan setengah sendok makan madu. Lalu oleskan campuran itu di wajah selama satu jam.

Untuk hasil maksimal, aplikasikan campuran tersebut dua kali selama seminggu untuk menghilangkan kerutan dan garis-garis halus.

3 dari 5 halaman

2. Kulit yang Halus

Kunci untuk memiliki kulit mulus adalah kelembaban. Minyak kelapa memiliki asam lemak seperti linoleat, oleat dan asam laurat yang bisa melembabkan dan menutrisi kulit.

Selain itu, minyak kelapa bisa membuat kulit Anda lembut, halus dan bercahaya.

Jika Anda memiliki kulit sangat kering, Anda bisa menggunakannya setelah selesai mandi, saat kulit Anda masih basah. Lalu oleskan minyak kelapa ke seluruh tubuh Anda seperti menggunakan lotion.

4 dari 5 halaman

3. Penyegar Nafas

Bau mulut bisa membuat Anda kurang percaya diri. Bakteri dan kuman di mulut menjadi faktor utama penyebanya.

Sifat antibakteri dan antijamur pada minyak kelapa bisa mencegah bakteri sehingga membuat Anda bernapas dengan segar dan membuat gigi Anda lebih putih.

Untuk menggunakannya, ambil satu sendok penuh minyak kelapa lalu jadikan obat kumur. Dan kumur selama 20 menit sebelum meludahkannya.

5 dari 5 halaman

4. Menyamarkan Bekas Luka

Minyak kelapa bisa melembabkan dan memiliki khasiat penyembuhan luka. Dengan menggunakan minyak kelapa secara teratur, bekas luka akan memudar.

Untuk mengaplikasinnya, pijatkan sedikit minyak kelapa di atas luka yang telah sembuh. Obat ini paling ampuh jika digunakan untuk bekas luka baru dan tidak akan memudarkan bekas luka lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.