Sukses

6 Manfaat yang Akan Anda Dapat Jika Rutin Konsumsi Kismis

Berikut sejumlah manfaat yang bisa Anda peroleh dari konsumsi kismis.

Liputan6.com, Jakarta Kismis menjadi salah satu hidangan sehat yang digemari banyak orang baik anak-anak hingga orang dewasa. Pada dasarnya, kismis merupakan buah yang dikeringkan dan memiliki perpaduan rasa yang manis, asam, serta segar.

Kismis umumnya dijadikan sebagai topping atau juga isian pada berbagai makanan. Selain mencampurnya dengan makanan lain, mengonsumsinya secara langsung juga bisa menyehatkan.

Kandungan nutrisi luar biasa di dalam kismis ini menjadikannya sangat sehat untuk dikonsumsi. Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah manfaat yang bisa Anda peroleh dari konsumsi kismis.

Melancarkan Pencernaan

 

 

Kandungan serat pada kismis menjadikannya sangat ideal untuk pencernaan. Merendam kismis di air selama semalam dan kemudian mengonsumsinya pada pagi hari bisa menjadi pencahar alami untuk mencegah konstipasi dan mengatur pencernaan.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menurunkan Berat Badan

Kismis memiliki kandungan gula alami sehingga bisa membantu menurunkan berat badan dengan berbagai cara tak langsung. Dengan mempercepat pencernaan dan menekan rasa lapar, kismis bisa mencegah Anda mengonsumsi makanan tak sehat yang menyebabkan berat badan meningkat.

3 dari 6 halaman

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kismis mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C dan B yang dapat membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Konsumsi kismis yang direndam setiap hari bisa menjadi cara membantu melawan bakteri dan infeksi.

4 dari 6 halaman

Meningkatkan Energi

Kandungan fruktosa dan glukosa alami di dalam kismis bisa membantu menjaga energi tubuh tetap tinggi. Konsumsi kismis secara rutin bisa mencegah rasa lemah dan bertambahnya berat badan ketika dimakan dalam jumlah tepat.

5 dari 6 halaman

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Kismis memiliki kandungan vitamin A dan E yang dapat membantu menstimulasi perkembangan sel baru pada bagian luar kulit. Konsumsi kismis secara rutin bisa membantu meningkatkan asupan air di kulit sehingga terlihat lebih sehat.

6 dari 6 halaman

Meningkatkan Kesehatan Rambut

Kismis juga memiliki kandungan vitamin C, zat besi, dan antioksidan yang tinggi di dalamnya. Ketika dikonsumsi secara rutin, kismis bisa memperkuat pembuluh darah serta menurunkan jumlah ketombe serta gatal di kulit kepala. Kismis juga bisa bermanfaat untuk mencegah rambut rontok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.