Sukses

Beri Dukungan, Lampu-Lampu di Burj Khalifa Membentuk Bendera India

UEA memberikan dukungannya kepada India untuk tetap kuat berjuang melawan krisis COVID-19 pada gelombang ke dua ini.

Liputan6.com, Jakarta Krisis COVID-19 yang terjadi di India beberapa waktu belakangan ini melonjak naik. Kasus kematian pun terus bertambah setiap harinya. Hal itu memecahkan rekor kasus COVID-19 sejak kehadiran virus ini, dan korban tumbang atas kasus ini juga sangat meresahkan.

Ibukota India juga mengharukan isolasi selama seminggu untuk menekan laju kasus COVID-19 yang terjadi ini. Negara-negara tetangga pun banyak yang memberikan dukungan untuk India agar tetap kuat menghadapi krisis tersebut.

Melansir dari Hindustan Times, Senin, (26/4/2021), Burj Khalifa di Dubai menyala dengan tiga warna yang menunjukkan bendera dari India untuk memberikan dukungan kepada India di tengah perjuangan melawan krisis COVID-19 tersebut.

 

 

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Lupa Ucapkan Tagar #STAYSTRONGINDIA

Burj Khalifa yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab ini merupakan gedung pencakar langit yang memiliki ketinggian mencapai 828 meter (2.717 kaki). Pada kali ini, gedung yang bisa menyala itu mengibarkan bendera India di seluruh layar gedung tersebut.

India yang saat ini memang telah terguncang karena adanya gelombang ke dua COVID-19 yang mematikan. Kasus harian yang terjadi di sana juga mencapai tiga ratus ribu lebih, lonjakan yang paling tinggi sejak tahun lalu.

Situasi ini pun semkain memburuk karena menyebabkan lonjakan permintaan oksigen medis dan tempat tidur pasien COVID-19. Beberapa negara bagian juga melaporkan bahwa kekurangan persediaan media penting.

Dalam video yang beredar ini, Burj Khalifa juga mengucapakan tagar #STAYSTRONGINDIA untuk menunjukkan dukungannya pada India. Tak berselang lama setelah pengibaran bendera India, barulah tagar tersebut dituliskannya.

Penghormatan dan dukungan yang luar biasa tersebut membuat banyak orang ikut simpati kepada India atas kasus yang tengah terjadi. Hal tersebut diharapkan dapat membuat India terus berjuang dang bangkit dari krisis yang terjadi ini.

 

 

3 dari 3 halaman

Video Dibagikan Oleh Akun Twitter @IndembAbuDhabi

Kedutaan besar India di Abu Dhabi pada hari minggu lalu men-tweet video berdurasi 17 detik dari Burj Khalifa. Gedung tertinggi di dunia itu menampilkan bendera India dan #STAYSTRONGINDIA. Video tersebut telah dilihat 100 kali lebih sejak penayangannya.

Selain itu, telah disukai oleh 12,7 ribu dan dire-tweet 3,5 ribu oleh para pengguna Twitter. Terdapat keterangan dalam video yang dibagikannya itu, “Saat #India bertempur melawan #COVID-19, temannya #UEA mengirimkan dukungan terbaiknya”, tulisnya. “@Burj Khalifa di #Dubai menampilkan Bendera India untuk menunjukkan dukungannya”, lanjutnya dalam keterangan itu.

Tweet itu menuai beragam reaksi dari para warga net atas pertemanan yang luar biasa tersebut. Tak jarang juga yang memberikan dukungan kepada India dan memuji Uni Emirat Arab atas hal yang dilakukannya.

 

 

 

 

 

 

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.