Sukses

Ini yang Akan Terjadi Jika Rutin Meletakkan Bawang Putih di Bawah Bantal Saat Tidur

Berikut hal-hal yang akan terjadi jika Anda mulai meletakkan bawang putih di bawah bantal Anda saat tidur di malam hari.

Liputan6.com, Jakarta - Bawang putih merupakan salah satu bumbu masakan yang kerap digunakan individu ketika memasak sesuatu. Bawang putih juga dikenal memiliki banyak manfaat. Tak hanya membuat masakan bercita rasa lezat, bawang putih dapat memberikan kmanfaat kesehatan jika dikonsumsi secara rutin.

Bawah putih memiliki berbagai manfaat ajaib seperti mendetoksifikasi tubuh, mengurangi lemak, bahkan dapat melawan sel kanker.

Setelah Anda mengetahui betapa bermanfaatnya tanaman ajaib ini bagi tubuh, Anda mungkin akan belajar untuk mengabaikan aromanya yang menyengat.

Anda bahkan mungkin ingin meletakkan siung bawang putih di bawah bantal Anda setelah menemukan semua rahasia mengejutkan yang disembunyikannya.

Melansir dari Bright Side, Jumat (23/4/2021), berikut hal-hal yang akan terjadi jika Anda mulai meletakkan bawang putih di bawah bantal Anda saat tidur di malam hari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Menghilangkan Hidung Tersumbat

Hidung Anda akan merasakan kelegaan dari aroma bawang putih. Hal itu lantaran bawang putih mengandung antibiotik kuat yang disebut allicin, yang perlahan menguap dari bawang putih dan melawan kuman dan infeksi.

Allicin pada bawang putih ini membantu membersihkan saluran pernapasan Anda dengan melarutkan lendir. Setelah beberapa saat, hidung tersumbat akan hilang dan Anda bisa bernapas dengan lega.

3 dari 5 halaman

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bawang putih memiliki kemampuan untuk menghancurkan semua jenis bakteri jahat dalam tubuh, karena memiliki sifat antibakteri yang sangat kuat. Allicin dapat memblokir dua kelompok fermentasi yang memungkinkan bakteri penyebab infeksi berkembang biak di dalam tubuh manusia.

Jika meletakkan bawang putih di bawah bantal menjadi hal yang rutin, Anda mungkin akan merasa lebih terjaga di pagi hari dan jarang jatuh sakit.

4 dari 5 halaman

3. Mengusir Serangga

Jika Anda takut akan laba-laba yang merayap ke mulut saat tidur atau pernah terbangun karena gigitan nyamuk berulang kali, bawang putih adalah yang Anda butuhkan.

Bawang putih beracun bagi serangga terutama nyamuk, itu sebabnya makhluk kecil ini akan menjauhi bau bawang putih.

5 dari 5 halaman

4. Buat Tidur Lebih Nyenyak

Bawang putih kaya akan vitamin B1, yang dikenal membantu melawan gangguan tidur. Selain itu, ada juga banyak vitamin B6 dalam bawang putih, yang meningkatkan sekresi melatonin secara signifikan.

Tanaman ajaib ini memiliki dampak positif pada sistem saraf Anda dan pada akhirnya dapat menenangkan pikiran Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.