Sukses

Kisah Tunawisma yang Beralih Profesi Jadi Model Terkenal

Pria yang sehari-hari tidur di bawah jembatan itu dapat memiliki kesempatan menjadi seorang model terkenal.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang tahu nasib seseorang akan berubah seperti apa. Hal ini yang juga dialami oleh seorang pemuda tunawisma di Nigeria. Bak mimpi di siang bolong, pria yang sehari-hari tidur di bawah jembatan itu dapat memiliki kesempatan menjadi seorang model fashion.

 

Kisahnya berawal ketika Ali Olakunmi, seorang pemuda Yoruba dari Negara Bagian Osun di Nigeria, sedang tidur di bawah jembatan yang sama dengan yang dipilih oleh seorang direktur kreatif sebagai latar belakang untuk pemotretan mode.

Sebagai seorang tunawisma di Ikeja, pinggiran kota Lagos, dia tidak benar-benar memiliki pilihan yang lebih baik, tapi itu ternyata menjadi berkah terselubung. Afolabi direktur kreatif tersebut, sedang menunggu seorang model pria di bawah jembatan yang sama dengan tempat Ali tidur.

 

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diminta Jadi Model Sementara

Dia pun kebetulan memperhatikan Ali yang tampaknya memiliki semua kriteria yang dia cari dalam seorang model. Dia pun meminta Ali untuk mengenakan beberapa pakaian dan berpose untuk beberapa gambar.

Saya melakukan pemotretan hari ini di Ikeja, sambil menunggu model datang, kami memutuskan untuk meminta seorang pria yang sedang tidur di bawah jembatan untuk menjadi model bagi kami,” tulis Afolabi di akun Twitternya.

Saya ingin percaya bahwa Ali dilahirkan untuk ini. Pose, struktur tubuhnya, dan warna kulitnya sempurna."

3 dari 4 halaman

Viral

Tweet dan foto Ali Olakunmi yang mengenakan pakaian sambil bergaya dan berpose untuk foto dengan cepat menjadi viral, dan tak lama kemudian, video TikTok Afolabi yang mendekati pemuda yang sedang tidur juga muncul dan menarik lebih banyak perhatian pengguna internet.

Setelah pemotretan, pemuda itu kembali tidur di bawah jembatan, tapi cerita ini tidak berakhir seperti itu. Setelah tweet Afolabi menjadi viral dan semua orang mulai bertanya tentang Ali, sebuah perusahaan model multinasional di Lagos menghubungi direktur kreatif tentang pria muda berbakat tersebut.

4 dari 4 halaman

Telah Menjalani Beberapa Pemotretan

Tidak jelas apakah perusahaan ini mengontrak Ali, tetapi kini dia telah memiliki akun media sosialnya sendiri, yang saat ini ditangani oleh manajemen dan telah melakukan beberapa pemotretan untuk beberapa fotografer. Akun Twitter Ali saat ini memiliki lebih dari 3.200 pengikut.

Saya Ali dan saya terlahir untuk menjadi hebat,” tulit tweet pertama Ali yang nampaknya kini telah beralih profesi menjadi model profesional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.