Sukses

6 Manfaat pada Tubuh Jika Anda Rutin Mengonsumsi Susu Kunyit Setiap Hari

Berikut deretan manfaat yang akan Anda dapat jika rutin mengonsumsi campuran susu dengan kunyit setiap malam sebelum pergi tidur.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin sudah terbiasa mengonsumsi segelas susu sebelum tidur. Namun pernahkah Anda mencoba untuk menambahkan kunyit pada segelas susu tersebut?

 

Meski belum terdengar umum, rupanya campuran susu dengan bubuk kunyit ini dapat memberikan keajaiban pada tubuh Anda saat Anda tidur dengan nyenyak. Jika Anda meminumnya setiap hari, ini dapat memperkuat sistem kekebalan Anda, membersihkan tubuh Anda, bahkan dapat membantu mencegah kanker.

Dikutip dari Bright Side berikut deretan manfaat yang akan Anda dapat jika rutin mengonsumsi campuran susu kunyit setiap malam sebelum pergi tidur.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mendetoksifikasi Hati

Kunyit terbukti bermanfaat untuk hati. Di dalam tubuh Anda, ini akan bertindak sebagai pembersih dan mencegah penumpukan asam lemak di hati Anda. Inilah sebabnya mengapa susu kunyit akan meningkatkan kemampuan hati Anda untuk memproses makanan dan bahan kimia serta secara teratur membuang zat yang tidak Anda butuhkan. Cara ini akan mendetoksifikasi tubuh Anda dari racun.

3 dari 7 halaman

2. Mengurangi Peradangan di Tubuh Anda

Komponen utama kunyit adalah zat yang disebut kurkumin yang menurut penelitian, memiliki sifat anti-inflamasi untuk mengobati radang umum, serta kondisi yang lebih parah seperti radang sendi, penyakit radang usus, pankreatitis, dan banyak lagi.

Setelah meminum segelas susu kunyit, kurkumin yang ada dalam minuman tersebut akan memblokir enzim tertentu yang memungkinkan terjadinya peradangan di tubuh Anda, sehingga mengurangi jumlah pembengkakan yang Anda alami.

 

4 dari 7 halaman

3. Sebagai Antibiotik

Dengan mengonsumsi susu kunyit secara rutin Anda akan menerima asupan antibiotik. Penelitian telah menunjukkan kunyit memiliki khasiat antibiotik yang melawan bakteri, virus, dan jamur yang baik untuk mengobati pilek dan sakit tenggorokan.

5 dari 7 halaman

4. Mencegah Kanker

Kunyit bertindak sebagai antioksidan kuat di dalam diri Anda. Penelitian menunjukkan bahwa kunyit dapat mengurangi stres oksidatif yang menghasilkan radikal bebas di dalam tubuh Anda, yang dapat menyebabkan penyakit kronis seperti kanker.

Tapi tidak hanya mencegah kanker, tapi juga bisa melawannya. Sebuah studi baru menunjukkan bahwa ketika Anda mengonsumsi kunyit, itu dapat menghilangkan sel kanker sehingga membantu menghentikan pertumbuhan tumor.

6 dari 7 halaman

5. Berat Badan Turun

Kunyit tidak hanya meningkatkan metabolisme tubuh, tetapi juga membantu tubuh mencerna lemak lebih cepat. Dan manfaat susu kunyit tak hanya dapat menurunkan berat badan, sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa ketika mengonsumsinya secara teratur, ini mencegah lemak menumpuk di tubuh - menjadikannya zat yang efektif untuk mempercepat diet Anda.

7 dari 7 halaman

6. Jantung Jadi Kuat dan Sehat

Kunyit akan menahan pelepasan sitokin dalam tubuh Anda. Sitokin adalah zat yang berhubungan dengan peradangan dan penyakit kardiovaskular. Mengonsumsi susu kunyit setiap malam dapat membantu mengurangi risiko munculnya masalah jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.