Sukses

5 Cara Melindungi Kerusakan Kulit dari Radiasi Komputer

Berikut ini beberapa tips melindungi kerusakan kulit Anda dari radiasi komputer

Liputan6.com, Jakarta Paparan sinar biru yang dipancarkan dari layar komputer dan ponsel dalam waktu lama dapat merusak kulit Anda. Ini dapat berujung pada penuaan dini dan pigmentasi.

Beberapa produk perawatan kulit telah mengeluarkan rangkaian krim pelindung cahaya biru yang memberikan antioksidan yang dibutuhkan kulit dan melindunginya dari segala jenis bahaya. Tapi beberapa cara berikut juga dapat Anda lakukan untuk melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat paparan cahaya dari gawai.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Makan makanan yang kaya antioksidan

Antioksidan membatasi produksi radikal bebas di kulit. Oleh karena itu, Anda harus mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan seperti alpukat, tomat, dan kenari. Ini akan mengurangi penuaan dan pigmentasi kulit.

 

3 dari 6 halaman

2. Gunakan krim SPF di dalam ruangan juga

Cahaya biru yang dipancarkan dari layar sama berbahayanya dengan sinar UV yang dipancarkan matahari. Oleh karena itu sebaiknya gunakan pelembab dengan SPF sambil duduk dan bekerja di depan layar untuk waktu yang lebih lama. Jangan lupa mengaplikasikannya setiap jam di wajah Anda.

 

4 dari 6 halaman

3. Cuci muka secara teratur di rumah

Selain sering istirahat dari layar, Anda juga harus mencuci muka secara teratur. Partikel radikula menempel di wajah saat Anda duduk di depan layar untuk waktu yang lebih lama. Ini juga akan membuat Anda merasa segar dan energik. Juga disarankan untuk menjaga jarak layar minimal 30 sentimeter dari tubuh

 

5 dari 6 halaman

4. Gunakan gel undereye

Untuk mencegah kerutan di sekitar mata, Anda harus mengoleskan gel di bawah mata. Karena setiap kali Anda melihat layar, Anda harus menyempitkan mata dan ini dapat menyebabkan kerutan di sekitarnya. Oleh karena itu mengoleskan gel atau krim pada bagian bawah mata akan menghindarkan Anda dari hal tersebut dan juga mencegah mata Anda dari berair.

 

6 dari 6 halaman

5. Minumlah minimal 2 liter air

Panas dari komputer Anda menyebabkan kulit kering. Ini bisa dikurangi jika Anda minum banyak air setiap hari. Anda juga bisa menggunakan pelembab wajah agar kulit Anda tetap ternutrisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.