Monyet Pecandu Alkohol di India Dipenjara Seumur Hidup Usai Menyerang 250 Orang

Oleh Camelia pada 18 Apr 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 18 Apr 2021, 16:00 WIB
Bayi Berusia 16 hari Meninggal, Gara-gara Diculik Seekor Monyet
Perbesar
(Foto: cloudlynx/Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta Seekor monyet di distrik Mirzapur, India, telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di Kebun Binatang Kanpur setelah sifat agresifnya menjadi bahaya bagi penduduk setempat.

Seperti dilansir Business Insider India, monyet bernama 'Kalua' adalah monyet peliharaan okultis lokal yang secara teratur memberinya minuman keras untuk diminum.

Setelah beberapa waktu, monyet tersebut menjadi kecanduan alkohol dan ketika pemiliknya meninggal, Kalua berhenti minum minuman keras dan menjadi agresif.

2 dari 5 halaman

Menyerang 250 Warga

Monyet Cerdas
Perbesar
Ilustrasi Monyet Cerdas (sumber: pixabay)

Kalua kemudian mengamuk di Mirzapur dan dilaporkan telah menyerang setidaknya 250 warga. Ketika pemilik Kalua ditemukan tewas, monyet tersebut sedang tidak minum alkohol dan melakukan tindakan agresif dengan menggigit wajah perempuan dan anak-anak. Sayangnya salah satu dari 250 korbannya yang digigit, meninggal karena luka-luka yang cukup parah.

3 dari 5 halaman

Tetap Agresif

Monyet Uluwatu (0)
Perbesar
Pencurian barang turis adalah sesuatu yang kultural yang disebarkan lintas generasi oleh monyet-monyet yang saling belajar dari sesamanya. (Sumber (Pixabay/ni_man via Creative Commons)

Monyet yang kini berusia 6 tahun itu akhirnya ditangkap tiga tahun lalu dan dibawa ke Kebun Binatang Kanpur. Di sana, dia tetap memusuhi penjaga kebun binatang serta monyet lainnya bahkan setelah bertahun-tahun.

Mohd Nasir, seorang dokter hewan di Kebun Binatang Kanpur berkomentar, "Kami mengisolasi dia selama beberapa bulan dan kemudian memindahkannya ke kandang terpisah. Tidak ada perubahan dalam perilakunya dan dia tetap agresif seperti sebelumnya. Sudah tiga tahun sejak dia dibawa ke sini, tapi sekarang diputuskan bahwa dia akan tetap di penangkaran sepanjang hidupnya."

4 dari 5 halaman

Kanibal

Ilustrasi Daging Sapi
Perbesar
Ilustrasi daging sapi. (dok. Pixabay.com/Pexels)

Ahli zoologi yang bekerja dengan Kalua mencatat bahwa monyet itu tidak hanya kecanduan alkohol, tetapi dia juga menolak makan sayuran dan makanan monyet normal lainnya.

Mereka percaya bahwa kemarahan Kalua mungkin merupakan hasil dari aturan kanibal yang ditentukan oleh pemiliknya yang telah meninggal, di mana dia diberi makan dengan daging monyet.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓