Sukses

Melebihi Albert Einstein, Ini 8 Orang dengan IQ di Atas 200 dan Pekerjaan Mereka

Berikut ini orang-orang dengan IQ melebihi Albert Einstein dan pekerjaan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Untuk dianggap jenius, Anda membutuhkan skor IQ minimal 140. Tetapi tidak banyak dari kita yang memiliki skor setinggi itu.

Faktanya, para jenius ini memiliki pekerjaan harian seperti orang biasa, misalnya sebagai kolumnis majalah, peternak kuda, atau psikolog. Tentu saja, banyak dari mereka melakukan penelitian inovatif dan yang lainnya memilih untuk hidup sederhana.

Berikut ini daftar orang jenius yang memiliki IQ lebih tinggi dari Albert Einstein (160) beserta pekerjaan mereka.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Marnen Laibow-Koser - IQ 268

Profesi: Komposer dan pengembang web

Umur: Tidak diketahui

Dia mungkin kurang terkenal, tapi Marnen adalah anak ajaib. Pada tes masa kanak-kanak dia mendapat skor IQ tinggi 268. Menurut situs webnya, dia berbicara bahasa Inggris, Jerman, Jepang, Prancis, Rusia, Esperanto, dan Klingon. Dia bekerja sebagai programmer, komposer, dan musisi.

 

3 dari 9 halaman

2. Ainan Cawley - IQ 250

Profesi: Komposer

Umur: 21

Pada usia 21 tahun ia memiliki skor IQ 250 dan memberikan kuliah pertamanya pada usia 6 tahun. Ia telah bekerja di industri film sejak usia 12 tahun sebagai komposer, dan sejak itu menulis, menyutradarai, dan mengedit filmnya sendiri The Sempiternal di 2013.

 

4 dari 9 halaman

3. Marilyn Vos Savant - IQ 186-228

Profesi: Kolumnis majalah

Umur: 74

Tingkat IQ-nya adalah salah satu yang tertinggi yang pernah tercatat, dan dia baru berusia 10 tahun ketika mengikuti tes dan memegang Rekor Dunia Guinness untuk IQ tertinggi dari tahun 1985-89.

Marilyn terkenal dengan kolomnya "Ask Marilyn". Baru-baru ini dia juga menerbitkan beberapa buku dan menjadi anggota dewan Dewan Nasional Pendidikan Ekonomi.

 

5 dari 9 halaman

4. Christopher Hirata - IQ 225

Profesi: Ahli Astrofisika

Umur: 38

Christopher memiliki IQ 225 yang luar biasa, dan saat berusia 13 tahun, dia telah menjadi pemenang termuda Olimpiade Fisika Internasional pada tahun 1996. Pada usia 16 tahun, dia sudah bekerja dengan NASA dan menerima gelar Ph.D. dari Princeton pada usia 22 tahun.

Dia sekarang menjadi Astrofisikawan dan Kosmolog di Pusat Kosmologi dan Fisika Astropartikel Universitas Negeri Ohio.

 

6 dari 9 halaman

5. Terence Tao - IQ 220-230

Profesi: Ahli Matematika

Umur: 45

Matematikawan jenius Australia-Amerika ini memiliki IQ antara 220 dan 230. Di usia muda 9 tahun, dia sudah mengikuti kursus matematika tingkat universitas. D

ia sekarang mengajar matematika di UCLA setelah mendapatkan gelar Ph.D. dari Princeton pada usia 21 dan menjadi profesor tetap pada usia 24 tahun. Dia adalah profesor termuda dalam sejarah UCLA.

 

7 dari 9 halaman

6. Michael Kearney - IQ 200-325

Profesi: Tidak Diketahui

Umur: 37

Ia dikenal karena mencetak rekor dunia untuk usia termuda yang lulus dan mengajar di perguruan tinggi saat remaja, dengan IQ antara 200 dan 325. Ia menyelesaikan gelar sarjananya dari Universitas South Alabama pada usia 10 tahun, dan pada usia tersebut dari 14 orang mendapatkan gelar masternya di bidang kimia di Middle Tennessee State University, dan satu lagi di usia 18 tahun di bidang ilmu komputer dari Vanderbilt University.

 

8 dari 9 halaman

7. Kim Ung-Yong - IQ 210

Profesi: Profesor Fisika

Umur: 58

Mantan anak ajaib Korea Selatan ini diduga memiliki IQ 210. Dia memiliki bakat dalam bahasa dan telah berbicara bahasa Korea, Inggris, Prancis, Jerman, dan Jepang sejak masa kanak-kanak.

Kim diduga bekerja untuk NASA sebelum berhenti dan kembali ke rumah. Dia kemudian bekerja di departemen perencanaan bisnis di Chungbuk Development Corporation dan saat ini menjadi profesor seni liberal di Universitas Shinhan.

 

9 dari 9 halaman

8. Edith Stern - IQ 200-205

Profesi: Penemu dan ahli matematika

Umur: Sekitar 68

Ketika dia mengambil tes IQ pada usia 5, dia memiliki skor 205. Ketika dia berusia 12 dia kuliah dan menjadi orang termuda yang lulus dari Florida Atlantic University pada tahun 1967.

Dia mengajar matematika di Michigan State University saat baru berusia 20 tahun dan kemudian bekerja untuk IBM. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.