Sukses

Pilu, Viral Balita Minta Gendong Saat Lihat Foto Ayahnya yang Telah Tiada

Seorang balita mengenang kepergian ayahnya, berujung meminta gendong dan membuat warganet terenyuh.

Liputan6.com, Jakarta Akun TikTok AslinyaPutri, @_am.yalla mengunggah sebuah video di mana seorang balita sedang memandangi buku yasin dengan potret ayahnya sembari meminta gendong. 

Dalam unggahan video tersebut, sang balita memanggil-manggil ayahnya. Terlihat pula potongan video keduanya yang begitu akrab saat ayahnya masih hidup.

Sang balita begitu ceria memandangi potret ayahnya, ia tertawa dan bolak-balik menciumi potret sang ayah, sembari memuji kegantengan ayahnya. "Ayah ganteng, Ayah gendong.. Ayah, dah Ayah" ujar sang balita yang kerap disapa anak ganteng oleh kedua orang tuanya ini.

 

@puput8880

Anak ganteng anak pinter sayangna aunty☺️ #foryou @dhirabesti4

♬ original sound - Charli Queen 👑

Amah atau sapaan ibu dari sang balita pun tidak bisa berbuat apa-apa, melainkan menjawab sang anak dengan memintanya untuk berdoa. Berikut informasi lebih lanjut mengenai cerita dari unggahan video istrinya tersebut.

Saksikan Juga Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sang Ayah meninggalkan istri dan anak di usia pernikahan yang belia

Diketahui, kedua orang tua sang balita menikah pada tahun 2017. Pernikahan berjalan selama 3 tahun sampai akhirnya maut memisahkan keduanya. Kini sang ibu menjadi seorang single mom, dan mengurus buah hatinya yang berusia 2 tahun itu sendirian.

 

@dhirabesti4

Berprasangka baik dengan takdir Alloh 😇 #ManisPedesNgegigit #Baren9anRaisa #PUBGMB3AT #singlemom #fypシ

♬ original sound - Aininwl12
3 dari 4 halaman

Merupakan seorang ayah yang siaga

Sebelum meninggal, istrinya mengungkap bahwa suaminya adalah ayah yang siaga. Terlihat potretnya bersama sang anak yang begitu bahagia dan memperhatikan momen-momen penting di setiap pertumbuhan sang balita.

Takdir berkata lain yang membuat sang balita harus hidup tanpa adanya kehadiran seorang ayah, meskipun begitu video yang viral ini menjadi bukti keduanya sangat dekat sewaktu sang ayah masih hidup, tampak si balita begitu merindukan sosok ayah di sampingnya.

 

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Perhatian warganet pun datang dan mendoakan sang balita agar menjadi anak yang sukses dan sholeh, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1.9 juta orang sejak diunggah pada Sabtu (10/04) lalu. Juga telah tersebar di media sosial Instagram juga Twitter, dengan keterangan andalan warganet yang diwakili salah satu akun bernama @batu...000000 "siapa yang menaruh bawang di sini woi?"

Akun @indahraishaty juga turut memberikan respons dalam kolom komentar, "Langsung nangis ya Allah, sabar ya anak sholeh, doakan ayah tenang di surga ya."

"Kelak kamu akan jadi anak yang sukses dunia akhirat ya de," ungkap akun @alfialfarizi1

Sautan lainnya juga datang dari akun @gina_angelia "sehat selalu adek dan mamah."

 

 

Penulis:

Cindy Aulia SilniKaffah

Universitas Esa Unggul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.