Sukses

Mudah Dibuat, Ramuan Alami Ini Dijamin Ampuh Usir Nyamuk dan Kecoak

Berikut ini obat alami yang paling efektif dan aman membasmi nyamuk dan kecoak di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Nyamuk dan kecoak merupakan salah satu serangga yang paling mengganggu. Ya, masing-masing dari Anda tentu pernah menemukan kehadiran mereka di rumah.

Itu mengapa setiap pemilik rumah ingin membasmi serangga yang mengganggu ini dengan cara yang paling aman dan efektif. Memang ada begitu banyak produk pembasmi serangga seperti kecoak dan nyamuk di pasaran. Hanya saja banyak dari produk ini memiliki beberapa efek negatif.

Mulai dari menimbulkan bau tidak sedap di rumah, berbahaya bagi kesehatan lantaran mengandung bahan kimia hingga efeknya yang hanya sebentar.

Tapi jangan khawatir, pasalnya Anda dapat membuat obat alami yang paling efektif dan aman membasmi nyamuk dan kecoak di rumah.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan:

Dikutip dari healthylifetricks, ada beberapa bahan yang perlu Anda persiapkan:

  • ½ cangkir minyak sayur
  • ½ cangkir sampo
  • ½ cangkir cuka alami (konsentrasinya harus 9%)
3 dari 3 halaman

Cara Membuat:

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mencampur semua bahan menjadi satu. Kemudian, masukkan campuran tersebut ke dalam botol semprot sehingga Anda dapat menyemprotkan semua area yang Anda inginkan agar nyamuk atau kecoak yang mengganggu ini menghilang. Dan, hal terbaik tentang campuran ini adalah Anda dapat menggunakannya di dalam ruangan tanpa masalah karena benar-benar alami. Atau, Anda juga bisa menggunakannya di taman atau bahkan dioleskan pada kulit Anda untuk membuatnya berfungsi sebagai pengusir alami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.