Sukses

Klaim Kentutnya Bisa Sembuhkan Penyakit, Pastor Ini Tuai Kritik Publik

Seorang pastor menjadi perbincangan viral setelah mengklaim bahwa kentutnya bisa menyembuhkan penyakit rohani dan jasmani seseorang.

Liputan6.com, Afrika Selatan - Seorang pastor di Limpopo, Afrika Selatan, baru-baru ini menjadi sorotan publik setelah mengklaim bahwa kentutnya atau gas yang keluar dari tubuhnya bisa menyembuhkan penyakit rohani dan jasmani seseorang.

Melansir dari World of Buzz, Rabu (8/4/2021), pastor bernama Christ Penelope itu mengatakan bahwa gas yang keluar dari tubuhnya bukanlah kentut, melainkan mukjizat Tuhan yang mampu melakukan penyembuhan.

Sosoknya mulai dikenal setelah fotonya yang sedang duduk di atas kepala pasien yang juga jemaatnya untuk pengobatan dibagikan melalui halaman resmi Facebook gereja SevenFold Holy Spirit Ministries. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ritual Penyembuhan

Pastor itu mengatakan bahwa penting untuk akurat saat kentut di kepala pasiennya karena kekuatan penyembuhan perlu masuk melalui lubang hidung dan ke dalam tubuh pasien agar efektif.

“Saya tidak ketut pada orang, tapi saya menyembuhkan orang,” kata pastor Christ kepada Times Now News.

Dia juga mengatakan bahwa ketika dia melakukan ritual, pasiennya dalam posisi tidur dan ketika mereka bangun segera setelah itu, mereka tidak merasakan efek buruk dari kentut pastor.

Dia mengklaim bahwa ritual tersebut telah menyebuhkan banyak orang yang sakit. 

3 dari 3 halaman

Tuai Kritik

Aksinya tersebut sontak menarik perhatian publik. Fotonya pun menuai kritik warganet karena mereka percaya bahwa dia menggunakan nama agama untuk melanjutkan praktiknya.

Namun, kini foto-foto pastor Christ telah dihapus halaman Facebook gereja tersebut karena banyaknya kritik dari publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini