Sukses

Mengecewakan, Alvaro Morata Bakal Dipulangkan Juventus ke Atletico Madrid?

Penampilan Alvaro Morata dianggap tak memuaskan. Juventus dikabarkan berniat memulangkan Morata ke Atletico Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Alvaro Morata dianggap tak memuaskan. Lantaran itulah, Juventus kemungkinan bakal mempercepat masa peminjaman Morata dari Atletico Madrid.

Pada mulanya, Juventus meminjam Morata selama dua musim. Kendati demikian, pemain asal Spanyol itu kemungkinan segera dipulangkan ke Atletico Madrid pada akhir musim 2020/2021 Liga Italia.

Alvaro Morata memang tiba di Juventus dengan status pemain pinjaman. Hanya saja, Juve harus membayar 10 juta euro untuk peminjaman tersebut.

Juventus pun punya opsi mempermanenkan Alvaro Morata di 2022. Itu bisa ditempuh dengan harga transfer 35 juta euro pada 2022.

Tapi, merujuk laporan media di Italia dan Spanyol, Juventus mulai keberatan dengan peminjaman ini. Kondisi diperburuk dengan penampilan tidak meyakinkan Morata di Juventus.

Transfer Morata ke Juventus juga dibuat sefleksibel mungkin. Juventus dapat memperpanjang peminjaman selama semusim lagi. Hanya saja, Juve kemungkinan besar tak mengambil opsi tersebut.

 

 

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barter Pemain

 

Adapun Juventus berencana barter pemain dengan AC Milan. Juve dikabarkan hendak menukar Federico Bernardeschi dengan Alessio Romagnoli.

Untuk diketahui, kontrak kedua pemain tersebut bakal habis pada 2022. Kendati menjadi kapten, posisi Romagnoli mulai kalah pamor dari Fikayo Tomori.

Pun demikian Bernardeschi yang tak punya posisi jelas di Juventus. Ia bisa main dari winger ke false 9, gelandang hingga jadi bek.

 

3 dari 4 halaman

Gagal di Liga Champions

 

Bisa dikatakan, satu di antara target yang gagal diraih Morata, yakni Liga Champions. Ia gagal membantu Juventus lolos perempat final Liga Champions musim ini.

Sebab itu, Morata mulai diragukan kontribusinya di Juventus. Dalam wawancara dengan Marca, Morata pun belum tahu soal masa depannya.

"Saya akan main di mana fans menyukai permainan saya. Saya suka Kota Turin, tapi saya juga senang bila akhirnya main di Atletico Madrid," Morata membeberkan.

 

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Peringkat Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.