Sukses

Tawaran Terbaru Perpanjangan Kontrak Paulo Dybala Dibatalkan Juventus, Ada Apa?

Juventus membatalkan tawaran terbaru perpanjangan kontrak Paulo Dybala. Apa masalahnya?

Liputan6.com, Jakarta - Bisa dikatakan, masa depan Paulo Dybala di Juventus kini kian tak menentu. Bahkan, posisi Dybala kian rentan usai Si Nyonya Tua dilaporkan menolak nominal perpanjangan kontrak yang diajukan kubu Dybala.

Untuk diketahui, kontrak Dybala senilai 7,5 juta euro per tahun akan berakhir pada Juni 2022. Sebenarnya, manajemen Juventus sudah menawarkan opsi perpanjangan sebesar 10 juta euro per tahun.

Hanya saja, pihak Dybala menolak. Sebaliknya, mereka menawarkan angka 15 juta euro per tahunnya. 

Merujuk Calciomercato.com, Juventus tak menyepakati penawaran tersebut. Sikap ini muncul usai Dybala melanggar aturan protokol Covid-19 pada pekan lalu. Pemain asal Argentina tersebut kepergok menghadiri pesta pribadi di kediaman Weston McKennies bersama rekan senegaranya, yakni Arthur.

Alhasil, Juventus menjatuhkan sanksi denda kepada Dybala. Bukan hanya itu, pelatih Andrea Pirlo pun tak melibatkan kedua pemain tersebut dalam laga kontra Torino pada akhir pekan lalu.

 

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsekuensi Lebih Berat

Laporan itu menyebutkan pula, Dybala juga menerima konsekuensi yang lebih berat atas kejadian tersebut. Bianconeri menolak perpanjangan kontrak yang telah mereka tawarkan. Bahkan, Juventus mengatakan kepada pemain untuk menerima tawaran yang lama bila ingin tetap bertahan.  

 

3 dari 4 halaman

Hubungan Memburuk

Situasi seperti itu jelas membuat hubungan Dybala dengan Juventus kian memburuk. Bukan tak mustahil, Dybala akan hengkang dariTurin pada bursa transfer Juni mendatang. Bila tetap bertahan di Turin, Dybala akan meninggalkan Alianz Stadium dengan status bebas transfer di akhir musim 2021/2022.

Untuk diketahui, Dybala telah memperkuat Juventus sejak 2015. Ia diboyong dari Palermo dengan harga 40 juta euro. Adapun hingga kini, Dybala telah mengoleksi 98 gol dari 243 laga Serie A.

 

 

4 dari 4 halaman

Peringkat Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Paulo Dybala