Sukses

Aksi Heroik Anjing Selamatkan Pemiliknya yang Pingsan di Jalan

Seekor anjing di Kanada, baru-baru ini mencuri perhatian publik berkat aksinya menyelamatkan pemiliknya yang pingsan di jalan karena kejang.

Liputan6.com, Kanada - Seekor anjing di Kanada, baru-baru ini mencuri perhatian publik berkat aksinya menyelamatkan pemiliknya yang pingsan di jalan karena kejang.

Melansir dari India Times, Selasa (6/4/2021), kisahnya bermula ketika pria bernama Haley Moore sedang berjalan-jalan dengan anjingnya, di sekitar Ottawa, pada Selasa pagi. Namun, dia tiba-tiba jatuh di dekat trotoar dan pingsan.

Insiden tersebut tertangkap kamera keamanan warga sekitar yang menunjukkan Moore sedang berjalan-jalan dengan anjingnya di sisi jalan ketika dia tampak tersandung dan jatuh ke jalan masuk. 

Melihat tubuh pemiliknya tak berdaya, anjing itu segera memeriksa pemiliknya dan berlari ke jalan untuk meminta bantuan. Anjing itu bahkan menghentikan mobil yang melintas dengan berdiri di tengah jalan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anjing Berhentikan Mobil yang Melintas

Dryden Oatway, seorang pengemudi yang berhenti untuk membantu Moore terkejut dengan aksi anjing itu.

“Sangat mengesankan, anjing itu benar-benar menghalangi jalan saya. Dia seperti mundur ke jalan untuk memblokir truk saya,” kata Oatway kepada Inside Edition

“Sepanjang waktu dia mundur ke jalan, dia memperhatikan Haley dan tidak berpaling darinya. Dia menjaga jarak dari saya, tapi memastikan pemiliknya baik-baik saja dan itu luar biasa,” tambahnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Jalani Perawatan Medis

Oatway lalu melompat keluar dari truknya untuk memeriksa Haley. Sementara itu, anjing itu menarik perhatian warga yang melintas, yang juga berhenti untuk membantu.

Setelah melihat kondisi Haley, mereka kemudian memanggil ambulans untuk Moore dan segera menghubungi orangtuanya.

Moore kemudian menjalani perawatan medis. Kini dia telah pulih namun tidak tahu apa menyebabkan dia kejang mendadak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.