Menonton Film 'Avengers: Endgame' Hampir 200 Kali, Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia

Oleh Liputan6.com pada 06 Apr 2021, 10:02 WIB
Diperbarui 06 Apr 2021, 10:02 WIB
Belum Bisa Menangkap dan Memahami Film
Perbesar
Ilustrasi Menonton Film di Bioskop Credit: freepik.com

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria yang berasal dari Florida menjadi cinephile yang memecahkan rekor dunia. Pria tersebut memecahkan rekor dunia menonton film Avengers: End Game sebanyak nyaris 200 kali.

Cinephile sendiri merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk orang-orang yang memiliki minat besar terhadap perfilman. Selain itu, untuk beberapa para cinephile, film tidak hanya sebagai hiburan melainkan hal yang dapat dilihat dari sudut pandang lebih kritis.

Melansir dari United Press International, Kamis, (1/4/2021), seorang pria yang disebutkan berasal dari Florida, Amerika Serikat ini memecahkan sebuah rekor dunia yang dicatat oleh Guiness World Record.

2 dari 4 halaman

Menonton Film ‘Avengers: Endgame’ Hampir 200 Kali

Romiro Alanis
Perbesar
Romiro Alanis (Sumber: Instagram/@Agalanis17)

Pria bernama Ramiro Alanis ini menonton film ‘Avengers: Endgame’ sebanyak hampir 200 kali, atau tepatnya 191 kali. Sebelumnya, rekor dunia ini dipegang oleh NemRaps yang juga menonton ‘Avengers: Infinity War’ sebanyak 103 kali.

Dalam pemecahan rekor dunia ini, Alanis melakukan kegiatan menonton film ini selama 90 hari. Alanis bahkan hampir menggandakan pemecahan rekor dunia yang telah dilakukan oleh pemegang sebelumnya.

Rekor ini dipecahkan pada tahun 2019 lalu, yang di mana telah selesai dilakukannya tanggal 29 Juli 2019. Namun, Alanis baru mendapatkan rekor ini pada bulan ini yaitu Maret. Hal tersebut dikarenakan adanya pengecekan yang dilakukan oleh Guiness World Record terhadap bukti yang diberikan Alanis berupa foto dan potongan tiket menonton.

Bukan hal yang mudah untuk memecahkan rekor dunia ini karena sulit untuk menyeimbangkan antara kehidupan keluarga, pekerjaan, hobi, dan bahkan kehidupan sosial dengan waktu tayang film ini. Maka dari itu butuh upaya dan tekad yang kuat untuk dapat berhasil mencapai rekor dunia ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Keterangan Ramiro Alanis, Pemecah Rekor Menonton ‘Avengers: Endgame’

Romiro Alanis
Perbesar
Romiro Alanis (Sumber: Instagram/@Agalanis17)

Dalam wawancaranya dengan Guiness World Record, Alanis menyebutkan, “Film dapat mengajarkan hal-hal yang mendalam seperti kehidupan, budaya dan juga masyarakat,” jelas Alanis.

Hal lainnya yang juga dikatakannya ialah film yang memiliki karakter superhero dapat memberikan pengajaran bahwa membantu orang yang membutuhkan itu sangat penting. Itulah yang membuat Alanis ini menyukai menonton film ‘Avengers: Endgame’ karena dapat mengedukasi.

Ia pun berbicara bahwa, “Kita mungkin tidak memiliki kekuatan super apapun, tetapi tindakan kebaikan dapat mengubah kehidupan orang lain,” pungkas Alanis.

Alanis sangat senang bisa mendapatkan gelar pemecah rekor dunia yang satu ini, “Suatu kehormatan bisa memiliki kesemapatan berada di sana bersama banyak pemegang gelar rekor dunia terkenal lainnya, tetapi yang terpenting semua pengorbanan dari cinta dan usaha yang saya lakukan dapat terbayar hingga memberikan senyuman lebar di wajah saya,” jelas pria asal Florida ini.

 

 

 

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

4 dari 4 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓