Sukses

Viral Aksi Induk Ayam Mengerami Anak Kucing, Bikin Warganet Gemas

Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seekor ayam sedang mengerami tiga ekor anak kucing.

Liputan6.com, Irak - Sebuah video baru-baru ini menjadi perbincangan viral di media sosial. Bagaimana tidak, video tersebut menunjukkan seekor ayam sedang mengerami tiga ekor anak kucing.

Naluri seorang ibu memang sangatlah kuat. Tak ada yang bisa mengalahkan kelembutannya sehingga membuat anak-anak merasa nyaman di dekatnya. Seorang ibu tentu memiliki insting menjaga dan melindungi, tak terkecuali ibu hewan.

Induk hewan juga memiliki rasa menyayangi, tak terkecuali induk ayam. Seperti kisah induk ayam di Erbil, Irak Utara yang melindungi tiga ekor anak kucing.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Seekor ayam

Seekor induk ayam ketahuan "mengerami" tiga anak kucing dalam kandangnya. Ayam bernama Lee itu terlihat seperti sedang melindungi dan memberikan kehangatan pada anak-anak kucing tersebut. Diketahui bahwa ibu dari anak-anak kucing itu telah tiada dan meninggalkan ketiganya.

Melalui akun TikTok @goran.surchi, ia membagikan video yang menunjukkan kasih sayang antar hewan meskipun berbeda jenis.

Dalam videonya, Goran tampak berjalan menuju kandang ayam tersebut. Dengan pelan, ia mengangkat ayamnya untuk memperlihatkan anak kucing yang sedang berlindung di bawah tubuh seekor ayam. Suara mengeong kucing pun terdengar seolah tempat persembunyian mereka sudah terungkap.

@goran.surchi

😩😩

♬ الصوت الأصلي - goran.a_88
3 dari 5 halaman

Induk melindungi seolah mereka anaknya

Goran Surchi merupakan seorang tentara yang memiliki sebuah peternakan. Bukan hanya ayam, ia bahkan merawat anjing, kambing, hingga rusa. Ia mengaku peternakannya seringkali menjadi rumah untuk hewan-hewan liar, seperti kucing.

Meski begitu, ia tak menyangka bahwa tiga anak kucing itu berada di bawah tubuh ayam seolah mereka adalah anaknya.

4 dari 5 halaman

Ibu kucing mati karena tenggelam di danau

Kisahnya bermula ketika Goran mendengar suara yang tak biasa dari kandang ayamnya. Saat mendekat, ia menyadari bahwa itu merupakan suara kucing.

Sempat merasa heran karena tak menemukan kucing setelah melihat sekeliling kandang, ia pun akhirnya menyadari kalau suara kucing itu berasal dari bawah tubuh ayam miliknya.

"Saya dulu mendengar suara mengeong dari kandang ayam dan saya penasaran ingin tahu apakah ada sesuatu yang terjadi. Kemudian saya baru menyadari bahwa suara tersebut berasal dari bawah tubuh ayam. Saya melihat ada tiga anak kucing dan itu membuat saya sangat terkejut," kata Goran dikutip dari Dailystar.

5 dari 5 halaman

Viral di media sosial

Goran mengatakan, ayamnya menemukan anak kucing tersebut setelah induknya mati karena tenggelam di danau dekat pertanian. Merasa tidak tega, Goran pun membiarkan mereka sampai tumbuh dewasa bersama.

Meskipun berbeda spesies, Lee tampak tak segan mengasuh dan memberi kehangatan untuk ketiga anak kucing malang itu. Video yang memperlihatkan aksi mengharukan sekaligus menggemaskan tersebut pun viral di media sosial.

Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 381 ribu kali dan disukai lebih dari 22 ribu orang.  Tak sedikit pula warganet yang memuji ayam bernama Lee itu dan berharap agar anak kucingnya sehat serta tumbuh dewasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.