Miliki Gigi Susu Terpanjang, Bocah Ini Pecahkan Rekor Dunia

Oleh Camelia pada 05 Apr 2021, 17:01 WIB
Diperbarui 05 Apr 2021, 17:01 WIB
Sakit gigi anak
Perbesar
Sakit gigi anak/pixabay

Liputan6.com, Jakarta Seorang anak laki-laki di Ontario, Kanada, menjadi pemegang Rekor Dunia Guinness lantaran memiliki gigi susu dengan panjang 1,02 inci atau sama dengan 2,6 cm.

 

Luke Boulton, bocah berusia 9 tahun dari Peterborough, menerima kabar dari Guinness bahwa giginya, yang dicabut oleh Dr. Chris McArthur dari Liftlock Family Dentistry, mendapatkan rekor gigi susu terpanjang di dunia.

Keluarga Boulton mengatakan gigi itu dicabut pada 17 September 2019 silam ketika bocah itu berusia 8 tahun. Hanya saja mereka baru mengetahui bahwa permohonan mereka untuk rekor dunia telah diterima dan mereka belum menerima sertifikat resmi.

Berhasil Mencetak Rekor

Bocah di Kanada miliki gigi susu terpanjang
Perbesar
foto: Guinness World Records

Awalnya agak mengganggu untuk berpikir itu ada di mulut seseorang. Itu sangat mengesankan,” kata Craig Boulton, ayah anak laki-laki itu dikutip dari United Press International.

Craig berkata bahwa kakak perempuan tertua Luke, Leah, mengatakan bahwa gigi itu bisa menjadi rekor dunia. Luke mengatakan dia berencana untuk memajang giginya bersama dengan sertifikatnya begitu gigi itu tiba dari Guinness.

 

Gigi Terpanjang Lainnya

Liputan 6 default 3
Perbesar
Ilustrasi gigi (sumber: Pixabay)

Sebelumnya di tahun 2020 seorang dokter di India mengklaim dirinya mencabut gigi terpanjang dalam sejarah dunia. Dokter gigi ini bernama Saurabh Srivastava. Saurabh mengatakan dirinya mencabut gigi sepanjang 3,9 cm. Gigi tersebut diklaim menjadi yang terpanjang di dunia. Sebelumnya dokter asal Jerman mencabut gigi dengan panjang 3,7 cm.

Saksikan Video di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓