Sukses

Lawan Jerawat hingga Hilangkan Keriput, Ini 5 Manfaat Jus Buah Bit Mengatasi Masalah Kulit

Jus bit dapat memberikan berbagai manfaat untuk mengatasi masalah kulit, lho.

Liputan6.com, Jakarta Manfaat buah bit bagi kesehatan sangatlah banyak. Buah bit mengandung nutrisi penting yang dapat mencegah dan mengobati berbagai penyakit, seperti meningkatkan energi, menurunkan tekanan darah, dan melawan peradangan.

Buah bit kaya akan nutrisi karbohidrat, protein, serat, serta vitamin dan mineral, seperti vitamin C, float, kalium, sodium, dan zat besi. Kandungan kalorinya juga cukup rendah sehingga cocok diminum sebagai jus.

Kaya akan nutrisi dan vitamin tersebut, jus bit dapat memberikan berbagai manfaat untuk mengatasi masalah kulit, lho. Berikut Liputan6.com rangkum 5 manfaat jus buah bit bagi kecantikan kulit.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Melawan jerawat

Jus bit dipercaya mampu melawan jerawat. Kandungan zat besi, vitamin, dan mineral yang kaya pada buah bit sangat bermanfaat untuk merawat kulit. Mulai dari membersihkan racun, memperkuat sel-sel kulit, dan membantu kulit tampak lebih sehat, termasuk terhindar dari jerawat.

Minum jus bit yang dicampur dengan wortel atau mentimun kaya akan antioksidan dan sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Jus kombinasi bit dan wortel tak hanya memberikan energi, tetapi juga membantu meregenarasi dan memperbaiki kulit yang rusak.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Jus bit dapat membantu mengurangi degenerasi otot terkait usia dan menghapus tanda-tanda penuaan, seperti keriput, garis halus, dan hiperpigmentasi. Kaya akan kandungan antioksidan, jus bit membantu mengurangi efek radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada sel kulit dan memicu munculnya tanda-tanda penuaan.

Jus bit juga dipercaya mampu mengencangkan jaringan wajah dan melancarkan aliran darah. Hal itu dapat menjaga elastisitas kulit agar tampak kencang dan awet muda.

 

4 dari 6 halaman

3. Menghidrasi kulit

Mengonsumsi jus bit akan membantu kulit wajah tetap terhidrasi dan kenyal. Terlebih lagi, jus bit mampu melembabkan kulit dan mengatasi rasa gatal.

Anda dapat mencampur jus bit dengan madu atau susu untuk membuat kulit terhidrasi selama berjam-jam.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Mengatasi pigmentasi

Kandungan vitamin C dalam buah bit sangat efektif untuk mengurangi noda dan menyamarkan warna kulit yang tidak merata.

Kandungan vitamin C yang baik terbukti dapat mengobati hiperpigmentasi dengan mengurangi pembentukan melanin. Hal tersebut juga berperan dalam perbaikan kulit dan sinesis kolagen agar kulit tampak sehat secara keseluruhan.

Selain itu, jus bit mengandung zat besi yang dapat memperbaiki warna kulit dengan membuat kulit tampak bersinar dan sehat.

 

 

6 dari 6 halaman

5. Menghilangkan mata panda

Mata panda menjadi salah satu permasalahan yang kerap dialami banyak orang. Lingkaran hitam pada mata bisa terjadi karena berbagai faktor. Namun, Anda dapat mencoba jus bit untuk mengatasi mata panda.

Pasalnya, kandungan antioksidan dalam jus bit bisa menjadi obat alami untuk mengatasi lingkaran gelap dan mata yang bengkak. Kandungan antioksidannya juga dapat membantu sirkulasi darah untuk menghilangkan tampilan lelah pada kulit sekitar mata dan memberikan efek melembabkan area mata.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.