Sukses

Bek Andalan AC Milan Jadi Target Buruan Barcelona

Salah satu bintang AC Milan, Alessio Romagnoli, diincar Barcelona. Bek andalan Milan itu masuk daftar target Barca pada musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu bintang klub ternama Liga Italia AC Milan, Alessio Romagnoli, diincar Barcelona. Bek tengah andalan Milan itu masuk daftar target Barca pada musim panas ini.

Kini, klub Catalan sedang memantau situasi Alessio Romagnoli di San Siro. Marca melansir, Ronald Koeman ada di balik ketertarikan Barca terhadap Romagnoli.

Dikabarkan, pelatih asal Belanda tersebut sangat membutuhkan pemain bertahan baru. Koeman yakin kapten AC Milan itu calon pemain Barcelona yang sempurna.

Adapun Romagnoli telah kehilangan tempatnya di starting XI AC Milan. Ini setelah kedatangan Fikayo Tomori yang didatangkan dari Chelsea dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Bahkan, I Rossoneri tertarik mengontrak pemain Inggris itu secara permanen. Alhasil, posisi Romagnoli di skuat racikan Stefano Pioli terancam.

 

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saran Jangan Dilepas

Sementara, Lucas Biglia menyarankan AC Milan agar tak menjual Romagnoli. Mantan pemain AC Milan itu menilai sang kapten memiliki cukup bakat.

"Saya tidak akan membiarkan dia pergi. Tomori adalah bek yang baik, namun dia adalah kapten," ujar Biglia, dikutip dari Sportskeeda.

"Ia tak akan menemui masalah dalam menemukan tim baru. Klub-klub top seperti Juventus ataupun Manchester City bakal merekrutnya tanpa berpikir dua kali."

 

 

3 dari 4 halaman

Demi Kontrak Fikayo Tomori

Untuk diketahui, keberadaan Fikayo Tomori tinggal beberapa bulan lagi di AC Milan. Rossoneri pun tertarik mengontrak pemain berusia 23 tahun tersebut secara secara permanen.

AC Milan memiliki opsi membeli Tomori dengan harga 28 juta euro. Hanya saja, harga itu dinilai terlalu mahal.

Lantaran itulah, rumor menunjukkan AC Milan terbuka menjual Romagnoli. Dengan demikian, Tomori bisa meneken kontrak permanen.

 

4 dari 4 halaman

Kembali ke Chelsea?

Bek asal Inggris tersebut terbuka menandatangani kontrak permanen. Tetapi, Tomori belum menutup pintu untuk Chelsea.

"Tujuannya adalah menjadi yang terbaik di dunia dalam peran saya, secepat mungkin," ujar Tomori.

"Saya bekerja untuk ini setiap hari. Saya bukan satu-satunya yang menentukan masa depan saya," imbuhnya.

"Saya bersenang-senang, saya menikmati momen ini, saya Saya senang berada di sini. Sejujurnya saya tidak memikirkan masa depan," Tomori memungkasi.

Saat ini, AC Milan dilaporkan dalam pembicaraan dengan Chelsea untuk mengurangi biaya Tomori. Namun, laporan di Inggris mengeklaim The Blues hendak menyambut Tomori kembali di musim panas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.