Sukses

Tak Biasa, Pria Ini Buka Jasa Mengingatkan Orang yang Suka Menunda Pekerjaan

Xiao Zhu bekerja sebagai "alarm manusia" untuk membantu melawan kebiasaan menunda-nunda dan mencapai potensi penuh seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Seorang supervisor online membuat sebuah layanan membantu individu dalam melawan penundaan dengan cara mengirim pesan dan menelepon kliennya untuk memastikan mereka memenuhi tugas sehari-hari.

Ada berbagai gangguan yang menghambat individu untuk melakukan sesuatu hal. Menunda suatu hal seringkali menahan banyak individu untuk mencapai potensi penuh dalam dirinya.

Apakah kita memenuhi tugas yang berhubungan dengan pekerjaan atau tidak, berpegang pada rutinitas penurunan berat badan, atau belajar untuk ujian yang semakin dekat. Tak jarang kita selalu menemukan alasan untuk menundanya dengan melakukan satu hal lain yang lebih menyenangkan sebagai alternatif.

Kondisi itulah yang membuat kebanyakan individu memerlukan supervisor online seperti Xiao Zhu. Zhu menghabiskan sebagian besar harinya untuk memantau jadwal klien dan terus-menerus mengingatkan mereka bahwa ada kegiatan yang harus mereka lakukan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membantu puluhan ribu orang untuk melawan penundaan

Dilansir dari Oddity Central, Xiao Zhu memperkirakan bahwa dia telah bekerja dengan lebih dari 20.000 klien selama enam tahun sebelumnya sebagai layanan untuk membantu melawan "monster" suka menunda-nunda.

Dia menghabiskan sekitar 15 jam sehari untuk mengirim pesan dan menelepon klien, mengingatkan mereka tentang kegiatan yang telah direncanakan hari itu, dan mendorong mereka untuk mengerjakannya sambil memperlihatkannya.

"Saatnya untuk berlari. Pekerjaan pagi belum selesai, kerjakan," katanya pada para klien.

Meskipun dia tak mengetahui 100% rasio keberhasilannya, Xiao Zhu memiliki 1000 skor konstruktif di profil onlinenya dan mendapat banyak testimoni dari pengguna jasanya yang senang.

 

3 dari 4 halaman

Kliennya berusia 18-30 tahun

Meskipun pekerjaan tersebut membuatnya sibuk setiap minggu, Zhu mengatakan bahwa tidak ada kepuasan yang lebih besar daripada mendengarkan laporan dari konsumen yang menyerahkan ujian dan berterima kasih atas bantuannya.

Sebagian besar kliennya adalah orang berusia 18 hingga 30 tahun yang hidup sendiri dan kurang disiplin serta membutuhkan bantuan dari luar untuk memerangi penundaan. Kebanyakan dari mereka membutuhkan bantuan untuk tetap berpegang pada rejimen penurunan badan dan belajar untuk ujian.

 

4 dari 4 halaman

Viral di media sosial

Meskipun Zhu belum mengungkapkan detail tentang sisi keuangan dari pekerjaannya, kebanyakan orang berasumsi bahwa bayarannya cukup baik karena ia telah melakukan hal tersebut hingga enam tahun lamanya.

Pekerjaan unik Zhu pun menjadi viral di media sosial Tiongkok. Kebanyakan orang mengungkapkan kebingungan karena seseorang dapat mencari nafkah dengan cara ini. Namun, kenyataannya ini hanyalah salah satu layanan aneh yang muncul dalam beberapa tahun terakhir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.