Sukses

Bau Badan hingga Masalah Kulit, 6 Hal yang Terjadi pada Tubuh Jika Jarang Mandi

Berikut 6 hal yang akan terjadi pada tubuh jika Anda tidak mandi.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu ingin tampil sempurna di hadapan orang lain. Itulah sebabnya kita semua berusaha keras untuk tetap bersih, sehat, serta cantik. Banyak wanita yang bahkan mengunjungi salon, pergi ke gym secara teratur, dan makan makanan sehat.

  

Itulah mengapa sangat penting untuk menjaga kebersihan tubuh. Namun, ada hal penting yang justru kerap diabaikan banyak orang yaitu melewatkan waktu mandi.

Anda harus tahu bahwa mandi adalah bagian penting dalam hidup Anda. Dengan cara ini Anda dapat menghilangkan kotoran dan minyak tubuh. Jika Anda melewatkan hal ini, Anda mungkin mengalami berbagai masalah. Dikutip dari healthylifetricks, berikut 6 hal yang akan terjadi jika Anda tidak mandi.

 

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bakteri dan Kuman Menumpuk

Kita semua tahu bahwa bakteri dan kuman ada dimana-mana. Itulah mengapa sangat penting untuk melindungi tubuh Anda dari mereka. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membersihkannya setiap hari. Jika Anda tidak mandi, makhluk kecil ini akan menumpuk di kulit Anda dan menyebabkan beberapa masalah kesehatan.

3 dari 7 halaman

2. Infeksi

Nah, sangat jelas bahwa jika Anda tidak mandi dan kuman menumpuk di kulit Anda, Anda bisa terkena beberapa infeksi yang bisa berbahaya bagi kulit dan kesehatan Anda secara umum. Jadi, meskipun Anda benar-benar lelah, lebih baik mandi dulu usai seharian beraktivitas di luar rumah.

4 dari 7 halaman

3. Keringat dan Kotoran

Jika Anda tidak mandi maka tidak hanya kuman yang menumpuk di kulit Anda tetapi juga kotoran dan keringat. Kotoran dan keringat tidak membuat pori-pori Anda berfungsi dengan baik dan dapat memicu berbagai masalah seperti jerawat, dan hal-hal seperti itu.

5 dari 7 halaman

4. Bau Badan

Hal ini sangat jelas. Kita semua tahu bahwa jika kita tidak mandi secara teratur, tubuh kita akan berbau tidak sedap. Hal ini dapat mengganggu diri sendiri serta orang lain.

6 dari 7 halaman

5. Dermatitis Neglecta

Jika Anda tidak mandi secara teratur, kulit Anda akan terkena kotoran, keringat, dan berbagai bakteri. Ini dapat menyebabkan kondisi kulit yang dikenal sebagai dermatitis neglecta. Kulit Anda akan tertutup bercak coklat bersisik.

7 dari 7 halaman

6. Masalah Kulit Lainnya

Seperti yang telah disebutkan di atas, tanpa perawatan yang tepat kulit Anda akan kotor dan pori-pori Anda tersumbat. Masalah-masalah ini dapat menyebabkan pembentukan jerawat, ruam, dan kondisi lain yang biasanya menimbulkan banyak ketidaknyamanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.