Lakukan Seribu Kali Pukulan Golf Kurang dari 12 Jam, Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia

Oleh Liputan6.com pada 01 Apr 2021, 10:03 WIB
Diperbarui 01 Apr 2021, 10:03 WIB
Ilustrasi golf
Perbesar
(Foto: Pexels/Pixabay) Ilustrasi golf

Liputan6.com, Jakarta Golf merupakan olahrga yang digemari banyak orang. Namun golf kerap dikenal dengan olahraga yang cukup mahal karena membutuhkan modal yang cukup besar untuk melakukannya. Beberapa waktu belakangan ini, beberapa artis juga sedang giat melakukan olahraga ini.

Melansir dari United Press International, beberapa waktu lalu, pemain golf asal Amerika Serikat bernama Bob Kurtz memecahkan rekor dunia yang dicatat oleh Guiness World Record. Pria yang sudah berusia 79 tahun ini berusaha untuk membuat rekor baru untuk mengumpulkan donasi.

Pegolf handal ini melakukan aksinya di driving range atau pusat latihan pukul golf yang merupakan tempat yang biasa digunakan para pegolf untuk melatih ayunan golfnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ditujukan untuk Beramal

Driving range
Perbesar
Driving range (Sumber: Pixabay)

Pemecahan rekor ini didasari dari niat mulianya yaitu untuk berdonasi. Hal tersebut dilakukannya dengan mengumpulkan uang yang didapatkan dengan melakukan beberapa tantangan dalam golf.

Bob Kurtz melakukan upaya tersebut karena sebuah badan amal yang menawarkan program untuk beramal kepada orang-orang yang membutuhkan. Badan amal yang bernama A New Leaf ini berfokus kepada korban yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga, tunawisma, kesehatan perilaku, dan juga remaja.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Upaya Pemecahan Rekor Dunia

Golf
Perbesar
Golf (Sumber: Pixabay)

Upaya untuk memecahkan rekor ini dilakukan Bob dengan melakukan pukulan golf sebanyak 1.000 kali dalam waktu 12 jam. Pegolf asal Arizona ini pun juga dijuluki sebagai “Golf’s Ironman” yang di mana pada beberapa peralatan golfnya juga terlihat bergambar karakter Ironman

Pemecahan rekor tersebut terjadi di driving range TopGolf Scottsdale. Bob akhirnya berhasil memecahkan rekor tersebut yang mencapai total 1.050 pukulan sesuai dengan syarat yang ada dan waktu yang dimilikinya juga masih tersisa 90 menit.

 

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Vide di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓