Sukses

Berbekal Anggaran Besar, AC Milan Bidik Pemain Muda Berbakat

Dengan anggaran besar, AC Milan membidik sejumlah pemain muda berbakat. Merekrut Dusan Vlahovic termasuk di antaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada rencana besar AC Milan saat bursa transfer musim panas nanti. Klub raksasa Liga Italia tersebut dikabarkan mempunyai cukup besar anggaran untuk memperkuat barisan pemainnya.

Merujuk La Gazzetta dello Sport, Senin 29 Maret 2021, AC Milan diperkirakan mempunyai anggaran sekitar 100 juta euro. Anggaran sebesar itu tersedia untuk pasar musim panas mendatang. Hanya saja, salah satu langkah pertama Rossoneri memperbarui kontrak  Zlatan Ibrahimovic.

Boleh dibilang, saat ini, masa tinggal pemain asal Swedia tersebut sudah pasti berkat penampilannya selama ini. Kendati demikian, perpanjangan kontrak Ibrahimovic untuk satu tahun lagi harus menelan biaya kotor 10,5 juta euro.

Adapun dengan lolosnya AC Milan ke Liga Champions, kontrak Mario Mandzukic juga bakal diperpanjang secara otomatis. Namun, striker lain masih bisa tiba di musim panas.

Kemungkinan AC Milan bakal memburu pemain muda yang bisa tumbuh bersama mereka. Jalur menuju Dusan Vlahovic, kini paling masuk akal.

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fikayo Tomori Mengesankan

Pun demikian Fikayo Tomori. Penebusan dari Chelsea juga hampir pasti lantaran pemain Inggris itu sangat mengesankan sejak tiba. Alhasil, klub kemungkinan besar akan membayar 28 juta euro yang dibutuhkan untuk mengontraknya langsung.

AC Milan resmi meminjam Fikayo Tomori hingga akhir musim nanti. Milan punya pilihan membelinya dari Chelsea di akhir musim nanti.

 

3 dari 5 halaman

AC Milan Gembira

Boleh dikatakan, AC Milan gembira sudah bisa meminjam bek asal Inggris ini. Sebab, diboyong dengan status pinjaman, Milan cukup membayar Chelsea 1 juta euro saja. Milan bisa mempermanenkannya dengan transfer 25 juta euro.

"Fikayo Tomori akan menghabiskan musim dengan status pinjaman ke Milan," demikian pernyataan Chelsea.

 

4 dari 5 halaman

Lulusan Akademi

"Lulusan akademi ini bakal meneruskan kariernya di San Siro usai membela Chelsea sejak usia 8 tahun. Dia sudah main 27 kali dengan Chelsea, yang terbaru menjadi pemain pengganti di laga Piala FA melawan Morecambe."

 

5 dari 5 halaman

Posisi AC Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.