Sukses

Kerap Diberi Makanan Cepat Saji, Monyet di Thailand Alami Obesitas

Seekor primata mengalami obesitas usai diberi makan junkfood dan terpaksa jalani rehabilitasi.

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya manusia saja yang mengalami obesitas, rupanya baru-baru ini muncul seekor monyet di distrik Min Buri, Bangkok berbadan gemuk yang duduk di belakang meja bersama tumpukan boneka dan botol susu.  

Bentuk tubuhnya yang besar menjadi viral usai rekaman itu diunggah oleh situs Viral Press. Monyet tersebut sama sekali tidak menampilkan kelincahan hewan primata itu yang biasa senang menggelantung di pohon. 

Tentu, lemak yang berlebih pada monyet bernama Godzilla, membuat pemiliknya Manop kewalahan untuk menurunkan berat tubuhnya. Bahkan kaos yang dipakai Godzilla pun tak kuat menampung timbunan lemak. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beratnya setara dengan dua kali tubuh monyet dewasa

Primata berusia 3 tahun ini memiliki berat tubuh sebesar 20 kg setara dengan dua kali ukuran tubuh monyet dewasa. Dibandingkan buah-buahan segar, nafsu makan Godzilla semakin menjadi-jadi tiap diberi makanan cepat saji.

Rupanya, kesukaannya pada makanan cepat saji tidak terlepas dari kebiasaannya saat tumbuh dewasa yang sering diberi makan oleh manusia karena ketidaktahuan mencari makan. 

Dia hanya makan dari orang yang dia suka. Dia sangat cerewet dan bisa marah jika dia tidak menyukai orang itu," pungkasnya. 

 

3 dari 4 halaman

Usaha pemilik menurunkan berat badan keranya

Melihat berat Godzilla yang kian membesar, Manop pun sempat melatihnya untuk mengendalikan makannya. Sayangnya, percobaan itu gagal.

Dia pun menyerah. Dan pada akhirnya, Manop memilih untuk mengirimkan Godzilla ke rehabilitasi demi menjalankan program penurunan berat badan.

 

4 dari 4 halaman

Godzilla, kera dari adopsi

Pertemuan Godzilla bersama tuannya, berawal dari keinginan Manop mengadopsi kera itu setelah ditinggalkan oleh pemilik sebelumnya. Dan tidak menyangka, kera itu bertumbuh mejadi amat besar seperti sekarang.

Saya selalu membawa Godzilla ketika bekerja di kios pasar untuk memastikan dia aman. Dan saya juga tidak suka dia sendirian karena dia bisa saja stres,”kata Manop.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.