Sukses

Tersiar Kabar Juventus Bakal Cuci Gudang, Posisi Cristiano Ronaldo Terancam

Tersiar kabar Juventus bakal cuci gudang sebagian pemain, termasuk Cristiano Ronaldo. Juve bahkan cuma menyisakan lima pemain yang tak masuk daftar jual pada musim panas nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Tersiar kabar Juventus akan cuci gudang pada bursa transfer musim panas ini. Kabar ini dilansir La Gazzetta dello Sport. Bahkan, media ternama Italia itu melaporkan cuma lima pemain klub terkemuka Liga Italia Serie A tersebut yang tidak masuk dalam daftar jual.

Cristiano Ronaldo memang tak termasuk di dalamnya. Hanya saja, pemain asal Portugal itu juga akan dilepas Juventus jika ada klub yang berminat.

Merujuk Football Italia, langkah ini diambil menyusul hasil kurang memuaskan yang diraih Juventus di ajang Liga Champions dan Liga Italia Serie A.

Di kompetisi antarklub Eropa, laju Juventus harus terhenti di babak 16 besar Liga Champions. Adapun di ajang Liga Italia, sang juara bertahan tercecer di urutan ketiga dengan 54 poin. Terpaut 11 poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 64 poin.

Adapun lima pemain yang tak masuk daftar jual terdir, yakni Federico Chiesa, Dejan Kulusevski, Matthitjs de Ligt, Arthur, dan Danilo. Sementara, pemain lainnya bakal dilepas kepada tim yang berminat atau kemungkinan bakal mengakhiri kariernya seperti Giorgio Chiellini dan Gigi Buffon.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasib Ronaldo?

Sebenarnya, Ronaldo yang merupakan eks pemain Real Madrid menunjukkan performa yang luar biasa. Ini terlihat dari sederet rekor yang telah diciptakannya. Namun, gaji CR7 sebesar 30 juta euro per tahun dianggap cukup memberatkan di tengah kondisi keuangan Juventus di era pandemi Covid-19 saat ini.

3 dari 4 halaman

Paulo Dybala Dikorbankan?

Sejauh ini, Direktur Juventus, Fabio Paratici, tetap ingin mempertahankan Ronaldo. Hanya saja, bila Juventus tak mampu menemukan calon pembeli, maka Paulo Dybala yang kontraknya berakhir Juni 2022 bakal jadi korban.

Dybala kemungkinan akan dilepas demi meringankan tanggungan klub. Terlebih, dia jarang tampil pada musim ini lantaran cedera.

4 dari 4 halaman

Peringkat Tim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.