Performa Barcelona Meningkat, Lionel Messi Urung Hengkang dari Camp Nou?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 24 Mar 2021, 01:10 WIB
Diperbarui 24 Mar 2021, 01:10 WIB
Barcelona Menang Besar di Kandang Real Sociedad
Perbesar
Penyerang Barcelona, Lionel Messi melakukan tendangan bebas saat melawan Real Sociedad pada pertandingan La Liga Spanyol di stadion Reale Arena, Spanyol (22/3/2021). Atas hasil ini, Lionel Messi dkk pun menggusur Real Madrid dari peringkat kedua klasemen. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Jakarta - Performa klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Faktor inilah yang kemungkinan membuat Lionel Messi berubah pikiran untuk hengkang dari Camp Nou, markas Barca.

Bahkan, Messi dikabarkan telah membuka diri untuk meneken kontrak baru dengan Barcelona. Padahal, sebelumnya pada musim panas lalu, pemain asal Argentina itu mengumumkan hendak meninggalkan Camp Nou. Hanya saja, Barcelona mempertanyakan validitas klausul rilis dalam kontraknya.

Sejauh ini, Messi sudah bertahan di Barcelona untuk musim ke-18. Namun, kontraknya akan habis pada Juni mendatang. Dengan demikian, Messi bisa berbicara dengan klub asing mengenai transfer gratis.

Kendati begitu, The Mirror mengklaim bahwa pemenang Ballon d'Or enam kali itu sedang mempertimbangkan untuk berpikir ulang. Bahkan, sikap Messi mulai berubah selama beberapa pekan terakhir.

Barcelona memang didepak Paris Saint Germain dari Liga Champions. Namun, Barca tak terkalahkan dalam 18 pertandingan La Liga. Rincinya, Barcelona memenangkan 15 laga di antaranya dan berada di final Copa del Rey.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rekor Messi

Barcelona Menang Besar di Kandang Real Sociedad
Perbesar
Penyerang Barcelona, Lionel Messi berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad pada pertandingan La Liga Spanyol di stadion Reale Arena di San Sebastian, Spanyol, Senin (22/3/2021). Messi mencetak dua gol dan mengantar Barcelona menang 6-1. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Ada faktor yang membuat Messi kini menjadi jauh lebih bahagia. Pertama, klub raksasa Catalan ini masih berpeluang memperoleh dua trofi domestik. Kedua, Joan Laporta menggantikan Josep Maria Bartomeu sebagai presiden awal bulan ini.

Selain itu, Messi mencatat penampilan ke-768 untuk Barca dalam kemenangan 6-1 melawan Real Sociedad, Minggu lalu. Pada laga tersebut, Messi sukses melewati rekor legenda Xavi Hernandez untuk penampilan terbanyak dalam sejarah klub.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Misteri Masa Depan Messi

FOTO: Tak Terpengaruh Barcagate, Barcelona Menang Dramatis 3-0 atas Sevilla dan Lolos ke Final - Ronald Koeman; Gerard Pique; Lionel Messi
Perbesar
Manajer tim Barcelona, Ronald Koeman (kiri) merayakan kemenangan 3-0 atas Sevilla bersama Gerard Pique dan Lionel Messi usai laga leg kedua semifinal Copa Del Rey 2020/21 di Camp Nou Stadium, Rabu (3/3/2021). Barcelona menang 3-0 melalui extra time dan lolos ke babak final. (AP/Joan Monfort)

Lionel Messi memang masih menyisakan misteri terkait masa depannya. Namun, Messi sudah menjadi target Joan Laporta untuk dipertahankan.

"Kami misalnya mencoba untuk menyakinkan Lionel Messi agar bertahan di klub. Maaf Messi, saya akan lakukan yang terbaik dan dia tahu itu," ucap Laporta seperti dilansir Marca.

"Kami akan mencoba, tentu, meyakinkan dia agar bertahan di sini karena dia pemain terbaik di sejarah," imbuh Laporta

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kegalauan Messi

FOTO: Menang 4-1 atas SD Huesca, Barcelona Gusur Real Madrid dari Posisi 2 - Lionel Messi; Tim Barcelona
Perbesar
Para pemain Barcelona merayakan gol pertama ke gawang SD Huesca yang dicetak striker Lionel Messi (kanan) dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 pekan ke-27 di Camp Nou Stadium, Barcelona, Senin (15/3/2021). Barcelona menang 4-1 atas SD Huesca. (AP/Joan Monfort)

Laporta pun mengaku paham dengan kegalauan yang dirasakan Messi. Ia yakin Messi tidak akan pernah berniat hengkang bila stadion terisi penuh dengan penonton.

"Maaf Messi, saya cinta kamu dan Barcelona juga cinta kamu. Kalau stadion ini penuh, kamu mungkin tak akan pernah mau pergi," Laporta memungkasi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Posisi Barcelona

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓