Sukses

Program Belajar dari Rumah TVRI Streaming di Vidio, Catat Jadwalnya untuk Paud dan SD

Program ini merupakan sebuah tayangan pembelajaran bagi anak Paud hingga Sekolah Dasar.

Liputan6.com, Jakarta - Stasiun televisi Republik Indonesia, TVRI kembali menghadirkan sebuah program tayangan khusus pada siswa. Program ini merupakan sebuah tayangan pembelajaran bagi anak Pendidikan Usia Dini (Paud) hingga Sekolah Dasar (SD).

Ini merupakan suatu program yang dibuat TVRI bersama Kemdikbud guna mendukung sarana belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Untuk programnya sendiri akan disesuaikan dengan masing-masing jadwal dari jenjang Paud hingga SD.

Diharapkan para orangtua tidak perlu cemas lagi bagaimana kondisi pendidikan anak di tengah pandemi ini. Program pembelajaran jarak jauh ini sudah mengudara sejak Januari dan akan berakhir pada Maret 2021.

Nah, Anda tidak perlu bingung untuk memberikan tayangan Belajar dari Rumah TVRI, karena program ini bisa juga ditonton melalui platform streaming Vidio. Sehingga anak bisa mengikuti program Belajar dari Rumah ini di mana saja.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Program Belajar dari Rumah TVRI

Program tayangan khusus ini sudah dimulai dari Januari hingga Maret 2021, Senin sampai Jumat, pukul 08.00 - 11.30 WIB. 

Untuk jenjang Paud, program tayangan pembelajaran dimulai pukul 08.00 sampai 08.30 WIB. Sementara jenjang SD kelas 1 pukul 08.30-09.00 WIB, SD kelas 2 pukul 09.00-09.30 WIB, SD kelas 3 pukul 09.30-10.00 WIB, SD kelas 4 pukul 10.00-10.30 WIB, SD kelas 5 pukul 10.30-11.00 WIB, dan SD kelas 6 pukul 11.00-11.30 WIB.

Tayangan untuk SD akan mengikuti modul pembelajaran sesuai kurikulum (darurat) dengan mengutamakan pemenuhan kompetensi literasi, numerasi, dan penguatan karakter.

3 dari 3 halaman

Saksikan Belajar dari Rumah TVRI di Vidio

Buat para orang tua yang ingin memberikan tayangan Belajar dari Rumah TVRI ini, seluruh programnya bisa disaksikan melalui platform streaming Vidio yang bisa diakses lewat smartphone atau smart tv mu.

Segera download aplikasi Vidio sekarang juga dan jangan lupa berlangganan Vidio Premier untuk menyaksikan tayangan edukasi mulai dari siaran langsung TVRI hingga kelas belajar bahasa asing sepuasnya bebas iklan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.